Dua Siswa SMPN 13 Pekanbaru Wakili Riau pada Ajang O2SN Tingkat Nasional

Raka Pratama siswa SMPN 13 Pekanbaru berhasil meraih medali emas pada ajang O2SN Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022. (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Prestasi demi prestasi terus diraih siswa SMPN 13 Pekanbaru. Terbaru, dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, dua siswa SMPN 13 Pekanbaru berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga (cabor) silat dan medali perak pada cabor karate.

Kedua siswa berprestasi itu adalah Raka Pratama peraih medali emas pada cabor silat dan Tsaqit Wadi Ramadhan peraih medali perak pada cabor karate.

Menanggapi raihan prestasi yang diraih kedua siswanya, Kepala SMPN 13 Pekanbaru, Zurdianto MPd turut memberikan apresiasi terhadap kesuksesan Raka dan Tsaqit. Prestasi tersebut tentu menjadi salah satu kebanggaan sekolah. Karena mampu mengantarkan para siswa lolos untuk bersaing di tingkat nasional.

"Kami sangat bersyukur karena siswa kami berhasil membawa nama baik sekolah dengan lolos pada ajang O2SN Tingkat Nasional. Semoga ini bisa menjadi motivasi buat para siswa lainnya untuk bisa meningkatkan prestasi mereka di bidang apapun. Sehingga bisa membawa nama baik dengan prestasi yang mereka raih," ujar Zurdianto, Rabu (10/8/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Atas raihan prestasi tersebut, lanjut Zurdianto, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia No:0338/J7.1/PN.01/2022, dua siswa SMPN 13 Pekanbaru berhasil lolos pada ajang O2SN Tingkat Nasional Jenjang SMP Tahun 2022 mewakili Provinsi Riau.

Dengan prestasi tersebut, sekolah tentu akan memberikan semangat kepada Raka dan Tsaqit untuk tetap fokus mengikuti berbagai pelatihan, baik di sekolah maupun di rumah. Sebab nantinya kedua siswa tersebut akan menghadapi berbagai siswa terbaik dari seluruh daerah di Indonesia.

"Intinya mereka harus bisa menampilkan yang terbaik pada ajang tersebut. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah di tingkat nasional. Ini merupakan hasil dari pembinaan yang sudah dilakukan sekolah bersama Dispora Kota Pekanbaru dalam mempersiapkan talenta olahraga Kota Pekanbaru melalui kelas olahraga. Sekolah berharap, dengan pengalaman selama ini, untuk di tingkat nasional baik Raka maupun Tsaqit semakin matang dan siap meraih prestasi membanggakan," ucap Zurdianto.

Sementara itu, Raka Pratama peraih medali emas pada cabor silat mengaku untuk meraih sukses seperti yang telah diraihnya sekarang tidaklah mudah dan instan. Dirinya telah aktif berlatih pencak silat sejak masih kecil. Selain aktif dan rajin berlatih, dirinya juga memiliki motto yang menjadi penyemangat dan memotivasinya.

“Semangat, pantang menyerah, dan ingin membanggakan orang tua dan sekolah," tukas Raka.(yan)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar