Serda Agusmi Harianto, Babinsa Koramil 02/TM Latih Para Calon Paskibraka di Desa Tekulai Hulu

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Agusmi Harianto melatih para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di desa Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (10/08/2022) pagi.

Latihan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Agusmi Harianto Kepa pasukan pengibar bendera dilaksanakan di lapangan lingkungan kantor desa Tekulai Hulu 


Para peserta Paskibraka yang mengikuti latihan adalah siswa dan siswi yang di seleksi dari  desa Tekulai Hulu dan mereka akan dilatih sampai dengan pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 dan rencana akan dilaksanakan dilapangan Kantor desa Tekulai Hulu.

 

"Untuk itu sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan pada tanggal 17 nanti," ujarnya.

 

Serda Agusmi Harianto di selala kegiatan mengatakan latihan ini diberikan secara teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.


"Karena Kekompakan anggota Paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi," tuturnya.

 

Ia menambahkan pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.


"Mudah-mudahan dengan dilatih dan di bina adik-adik yang mengikuti pasukan pengibar bendera pusaka nantinya, mampu maksimal dan terlaksana dengan baik," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 02/TM.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar