82 WBP Lapas Tembilahan Ikuti Perekaman e-KTP Massal

LAPAS klas IIA Tembilahan berkerjasama dengan Disdukcapil Inhil melakukan perekaman e-KTP Masal WBP (sumber foto: Wartawan Siberone.com)

 

 

SIBERONE.COM - Mengingat pentingnya dokumen kependudukan sebagai warga negara. Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) klas IIA Tembilahan berkerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhil melakukan perekaman e-KTP Masal Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Tembilahan.

Perekaman yang berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Kantor Lapas klas IIA Tembilahan dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan Julianto, Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi Inhil diwakili Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hj. Salawati serta Tim Perekaman e-KTP Disdukcapil Inhil, Jalan Prof. M. Yamin Tembilahan. Rabu (10/8/2022).

Kegiatan diikuti oleh 82 Warga Binaan Permasyarakatan yang berdomisili di Kabupaten Inhil.

"Kegiatan ini sebenarnya juga sudah berlangsung beberapa kali, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan hak kepada warga negara untuk memiliki identitas, dan tidak menutup kemungkinan warga lapas kita juga membutuhkan Dokumen kependudukan. Hari ini dalam Lapas ini kurang lebih 82 WBP khusus Kabupaten Inhil melakukan perekaman," jelas Kepala Lapas Kelas IIA Tembilahan, Julianto.

Ia juga menyebutkan pelaksanaan kegiatan ini demi memberikan memenuhi hak Warga Lapas untuk memenuhi identitas sebagai dasar di dalam melakukan  program-program pembinaan seperti program pemerintah.

"Nanti juga ada perekaman untuk warga dari luar Indragiri Hilir demi memudahkan semua masyarakat binaan dalam melakukan program-program sepertu vaksin serta kemudian juga yang jangka panjangnya ada pemilihan umun tahun 2024 juga membutuhkan Identitas," papar Julianto.

Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi Inhil melalui Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Hj. Salawati menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menuju tertib administrasi kependudukan, yaitu data seluruh penduduk khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir sudah tercatat semua di Dinas Dukcapil.

"Ini merupakan program Dukcapil dalam memberikan pelayanan Dokumen kependudukan masyarakat," kata Salawati.

Salawati menyebutkan selain itu Dukcapil Inhil memiliki program membahagiakan Masyarakat.

"Kita mempunyai program yaitu membahagiakan masyarakat, khususnya masyarakat yang ingin mengurus identitas kependudukan. Jadi kami melakukan jemput bola ke Kecamatan dan desa-desa untuk memenuhi administrasi kependudukan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar