2 Warga Dusun Jati Magelang Tewas Tersengat Arus Listrik

Ilustrasi, Mohammad Sofian Yakup (25) dan Ahmad Qariswan (25) Kedua warga Dusun Jati Kidul Desa Tonoboyo, Magelang tewas tersengat arus listrik. (sumber foto: Liputan6)

 

 

SIBERONE.COM - Nahas dialami Mohammad Sofian Yakup (25) dan Ahmad Qariswan (25. Kedua warga Dusun Jati Kidul Desa Tonoboyo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang itu tewas tersengat arus listrik.

Selain menewaskan dua orang, beberapa warga lainnya mengalami luka akibat tersengat listrik saat saat mengikuti acara pengajian pada Minggu (7/8) malam.

Peristiwa tersebut terjadi setelah ada tongkat bendera yang dibawa salah satu jemaah terkena kabel listrik dan langsung menyambar kerumunan warga tersebut.

Suasana isak tangis keluarga mewarnai pemakaman kedua korban tersengat arus listrik di dusun Jati Kidul Desa Tonoboyo, Kecamatan Bandongan, Senin (8/8/2022).

Usai disalatkan di masjid, kedua korban yang masih tetangga tersebut langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum desa setempat.

“Awalnya saya mendapat kabar dari teman bahwa warganya atas nama Ahmad Qarisman tewas usai tersengat arus listrik saat mengikuti pengajian/ pada Minggu malam kemarin,” kata Kepala Dusun Mohammad Adha.

“Tak berselang lama, warga lainnya atas nama Muhammad Sofyan Yakup juga turut meninggal usai mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah Tidar Kota Magelang,” katanya.

Sementara itu Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun  membenarkan jika di wilayah Kajoran ada kejadian warga tersengat listrik.

“Dari penyelidikan sementara diduga ada salah satu bendera yang dibawa korban yang ikut jemaah mengenai kabel listrik seketika itu langsung menyambar krumunan warga yang menghadiri pengajian di Desa Banjar Agung Minggu malam,” katanya.

Dari kejadian tersebut, dua orang meninggal dan lima lainya mengalami luka-luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Tidar Kota Magelang hingga kini kasus tersebut msih diselidki oleh Polsek Kajoran dan Polres Magelang.

 

Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar