Percepatan KTP-El, Disdukcapil Inhil Pilih Jemput Bola Perekaman di Kecamatan

Tim perekaman KTP Disdukcapil Inhil melakukan perekaman di rumah warga yang sakit (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan program jemput bola ke Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir. Langkah itu untuk mempercepat perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) bagi masyarakat.

Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukcapil Inhil Nursal Sulaiman menyampaikan bersama tenaga medis, tim perekaman Disdukcapil Inhil mendatangi warga yang sakit untuk melakukan perekaman e-KTP.

"Hari ini di kecamatan Enok, orang sakit bukan didatangi tenaga medis saja tetapi tim Dukcapil inhil juga mendatangi mereka. 
Tujuannya kami adalah untuk melakukan perekaman e-KTP karena mereka selama ini belum melaksanakan perekaman," ujar Nursal. Sabtu (6/8/2022).

"Dokumen kependudukan mereka kita usahakan lengkap agar mereka bisa mendapatkan pelayanan publik lainnya dengan mudah seperti pelayanan untuk berobat, bantuan sosial dan lain sebagainya," tambah Nursal.

Nursal mengatakan tim perekaman Dukcapil Inhil sudah 3 hari melakukan perekaman di Kecamatan Enok.

"Banyak warga yang melakukan perekaman di tempat yang kita siapkan namun ada juga yang kita datangi rumah ke rumah karena mereka sedang sakit. Kita juga meminta masyarakat yang belum punya KTP agar pro aktif dan memanfaatkan kesempatan tim kita yang turun ke Enok dengan mendatangi tempat pelayanan yg disiapkan pihak Kecamatan. Namun kalau ada warga yang tak bisa datang karena alasan tertentu seperti sakit, uzur dan lain sebagainya agar menginformasikan kepada tim kita dan pihak Kecamatan, insyaallah akan kita datangi warga tersebut. Sampai hari ini 8 orang yang sudah tim Dukcapil Inhil datangi dan masih ada 4 orang lagi yang sudah melapor dan akan didatangi besok," jelasnya.

Di samping itu, Nursal juga memohon kepada Kepala Desa ataupun Lurah untuk segera menghimbau warganya supaya segera melengkapi dokumen kependudukan.

"Kita juga memohon kepada pak Kades dan Lurah supaya tidak bosan-bosan menghimbau pada setiap kesempatan agar warganya segera melengkapi dokumen kependudukan seperti KK, KTP el, Akta Kelahiran dan lain sebagainya," imbuhnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar