Didukung PPP, H Ikbal Sayuti Melakukan Konsolidasi dan Deklarasi SAHABAT HATI

Dokumentasi (istimewa)

 


SIBERONE.COM - Sosok Pengusaha muda H Ikbal Sayuti merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dicanangkan maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Indragiri Hilir pada 2024 mendatang.


Melihat Baliho H Ikbal Sayuti bertebaran di mana-mana di kabupaten Indragiri Hilir Inhil terutama di kota Tembilahan, mengenai itu pihak media berusaha untuk menggali informasi dan mendatangi H Ikbal Sayuti.


Saat ditemui di salah satu Kedai kopi yang ada di kota Tembilahan, H Ikbal Sayuti duduk bersama dengan tokoh politik pengurus DPW PPP provinsi Riau, H Agus Salim dan Tokoh Masyarakat Dr. Ali Azhar S.Sos MA, yang merupakan ketua PCNU kabupaten Indragiri Hilir. Kamis (4/8/2022) pagi.


Putra terbaik asli daerah Kabupaten Inhil ini lahir di Pulau Kijang, Kecamatan Reteh pada tanggal 25 Mei 1978 dan memiliki seorang istri serta tiga orang anak. 


Dari Lulusan Universitas Jayabaya Jakarta, Nama Ikbal Sayuti tenar dan sukses menjadi pengusaha, menjadikan direktur utama hingga komisaris utama di 10 perusahan yang pernah dan sampai saat ini ditekuninya, dari bidang pertanian hingga tours and travel umroh.


Saat dicecar pertanyaan, H Ikbal Sayuti menyatakan siap untuk maju sebagai bakal calon Bupati (bacalon) Indragilir Hilir pada 2024 mendatang.

"Alhamdulillah saya mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat serta tokoh politik, untuk maju pada pilkada 2024 di kabupaten Indragiri Hilir, dengan itu saya menyatakan sikap untuk maju, kalau sudah didukung tidak ada kata coba-coba dan saya akan betul-betul dan kesiapan mental sudah mantap dan finansial juga sudah mantap" ungkap H Ikbal Sayuti kepada awak media.


Sosok muda dan religius itu juga mengatakan kedatangan ke kabupaten Indragiri Hilir, untuk konsulilidasi partai untuk persiapan menyongsong 2024, membantu partai persatuan pembangunan (PPP) untuk pemilihan legislatif menambah kursi di DPRD Inhil serta Deklarasi sahabat hati.


"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan PPP Inhil pada pemilihan legislatif 2024 mendatang harapan kami jauh lebih baik lagi dan bisa menambah kursi, saya yakin dan percaya kalau kita betul-betul berkerja insyaallah akan ada hasilnya," ujarnya.


Dengan itu kata H Ikbal Sayuti, apabila kursi di DPRD mencapai target besar harapan bisa sukses di pilkada 2024.


Sembari menikmati secangkir kopi, H Ikbal Sayuti, melihat kondisi Inhil banyak permasalahan yang belum selesai, dengan anggaran APBD yang terbatas dan kondisi Inhil yang begitu luas, dirinya dengan pengalaman yang luar biasa di pusat dan sudah banyak rekan-rekan pengusaha, untuk akan berusaha memajukan kampung halaman Inhil.


"Saya lahir di Inhil tepatnya di Pulau Kijang (Reteh), dan kampung halaman saya dan saya berusaha akan memajukan kampung halaman saya, dan akan berusaha untuk menang Pilkada 2024 mendatang, kalau bukan kita siapa lagi yang mau memajukan kampung halaman kita," imbuhnya.


Mengenai wakilnya nanti pada maju Pilkada kabupaten Indragiri Hilir 2024, saat dicecar pertanyaan, H Iqbal Sayuti mengatakan saat ini dirinya masih mencari sosok yang sepaham dan masih melihat-lihat. 


"Kalau untuk wakilnya, nanti berjalan saja, mudah-mudahan masyarakat Inhil mendukung sepenuhnya, sehingga ini menjadi dasar semangat saya, untuk memajukan kampung halaman saya," tukasnya.


Sementara itu tokoh politik H Agus Salim yang merupakan pengurus DPW PPP provinsi Riau, mengenai H Ikbal Sayuti dirinya mengatakan sosok figur yang cocok untuk memimpin kabupaten Indragiri Hilir pada 2024 mendatang.

 
"Kita lihat dari pengalaman yang dimiliki kemudian apa yang terpenting sekali dalam hal memilih pemimpin, jadi kami dari PPP sangat merekomendasikan H Ikbal Sayuti untuk maju Pilkada Inhil 2024 melalui partai PPP," jelas H Agus Salim.


Dirinya juga mengungkapkan, mohon doa restu kepada kader PPP di kabupaten Indragiri Hilir dan terpenting masyarakat Inhil agar mendukung sepenuhnya dan berjuang bersama-sama untuk memenangkan H Ikbal Sayuti di pilkada mendatang. 


Senda itu Dr H Ali Azhar S.Sos MA, Selaku toko masyarakat Inhil yang juga merupakan kader PPP Inhil sangat menyambut baik dengan majunya H Ikbal Sayuti di pemilihan kepala daerah kab Inhil (pilkada) 2024 mendatang.


"Kita ketahui bersama-sama, H Ikbal Sayuti merupakan kader PPP yang sangat luar biasa, selain itu H Ikbal Sayuti juga pengusaha yang tergolong sukses dan terpenting agamis, jadi saya melihat sosok figur yang sudah patut untuk memimpin kabupaten Indragiri Hilir," pungkasnya.

Sebagai tokoh masyarakat Inhil 
Dan sebagai ketua Majlis Syariah DPC P3 kab. Inhil Dr H  Ali Azhar, dirinya akan mendukung sepenuhnya H Ikbal Sayuti sampai menjadi pemenang.


"Saya yakin dengan figur H Ikbal Sayuti, mampu sukses memimpin kabupaten Indragiri Hilir, dengan pengalaman yang dimiliki. Pengusaha sukses dan akses ke pusat yang sudah banyak, jadi tidak ada keraguan untuk tidak mendukung H Ikbal Sayuti untuk memimpin kabupaten Indragiri Hilir," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar