Program Kapal Kemanusiaan, ACT Tegal Salurkan Bantuan Korban Bencana di Kalbar


SIBERONE.COM - Aksi Tanggap Cepat (ACT) Tegal menyalurkan bantuan logistik melalui Program Kapal Kemanusiaan kepada para korban bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor ACT Tegal Jln. Kolonel Sugiono No. 61 RT. 001/RW. 01 Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (28/1/2021) siang.

Bantuan tersebut berupa bahan pokok seperti beras, pakaian, dan juga termasuk mie instan dan susu dengan diangkut melalui truk menuju Semarang kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Jawa Timur dengan menggunakan Kapal Kemanusiaan menuju ke Kalimantan Barat, Hal tersebut di katakan Kepala ACT Tegal Siswartono saat di wawancarai awak media.

Sebelumnya ACT Tegal telah menyalurkan bantuan logisitik kepada korban bencana di Sulawesi Selatan. Bantuan tersebut dikirim ke Jakarta kemudian dilanjutkan ke Pelabuhan Tanjung Priuk menuju Sulawesi Selatan dengan menggunakan Kapal Kemanusiaan, pada Rabu, (27/1/1/2021) kemarin," ujar Siswartono.

Dikatakan Siswartono, sebagai bentuk kepedulian ACT Tegal akan musibah yang terjadi di Kalimantan Barat, pihaknya telah meluncurkan Program Kapal Kemanusiaan untuk membantu para korban bencana disana.

Siswartono juga mengungkapkan, wilayah bencana yang menjadi perhatian ACT Tegal di antaranya, gempa yang menggunjang Majene dan Mamuju di Sulawesi Barat.

Kemudian banjir bandang yang menerjang 7 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan di antaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjar Baru, Kota Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong.

"Alhamdulillah pada hari ini , Kamis (28/1/2021) ACT Tegal menyalurkan bantuan logostik untuk disalurkan kepada korban bencana Kalimantan Barat, "kata Siswartono.

“Disaksikan oleh petugas kepolisisan Sektor Tegal Barat dan sejumlah awak media, Kami telah menyalurkan bantuan kemanusiaan sebagai wujud nyata pelaksanaan Program Kapal Kemanusiaan," imbuhnya.

Siswartono berharap bantuan tersebut semoga bermanfaat dan sedikit bisa membantu meringankan korban bencana di Kalimantan Barat. Pihaknya juga turut mendoakan semoga bencana yang melanda di negeri tercinta ini semoga cepat berakhir. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar