Kapal Patria Meranti Tenggelam di Perairan Pulau Sugi Kepri Akibat Dihantam Ombak

Ilustrasi kapal tenggelam (sumber foto: Kompas.com)

 

 

SIBERONE.COM - Kapal KM Patria Meranti tenggelam di Perairan Pulau Sugi, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Tenggelamnya kapal barang tersebut dibenarkan oleh Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir.

Binsar mengatakan, kapal tersebut mengangkut sayur-sayuran dan buah-buahan seberat 20 ton dari Siak Riau menuju Tanjungpinang Kepulauan Riau.

“Iya, KM Patria Meranti tujuan Tanjungpinang tenggelam di perairan Sugi Karimun sekitar pukul 08.00 WIB,” kata Binsar.

Binsar menjelaskan bahwa, kapal dengan 4 orang kru kapal itu tenggelam lantaran dihantam ombak besar sekira pukul 08.00 wib di perairan Pulau Patah Selatan Pulau Sugi Karimun.

Ombak tersebut membuat kapal oleng dan kemasukan air yang kemudian mengakibatkan mesin pompa air sebanyak 3 unit mengalami mati mesin karena terendam air laut.

“Akibat kemasukan air, kapal perlahan karam ke dasar laut. Sehingga nahkoda beserta ABK kapal langsung menyelamatkan diri dengan life jacket,” jelas Binsar.

Binsar mengatakan, pihaknya bersama Lanal TBK berhasil melakukan penyelamatan terhadap kru kapal KM Patria Meranti.

Adapun keempat kru kapal tersebut adalah Sandra selaku nahkoda, Dahlan, Muhammad Ikhsan dan Leonardo Junior selaku anak buah kapal.

“Keempat korban berhasil kita selamatkan dan langsung kita bawa untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan penanganan lebih lanjut,” katanya. 

 

 

Sumber: Jurnalterkini


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar