Anggota Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Protkes Secara Humanis di Pelabuhan Dinas Perhubungan Tanah Merah

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Tidak kenal lelah untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di tempat umum seperti Pelabuhan, oleh babinsa Koramil 02/ Tanah Merah terus berlanjut. Kamis (28/7/2022) pagi.


Kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut rutin dilakukan setiap hari oleh Personil Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 02 Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda AH Kumbara.

 

Saat mendapati warga yang tidak menggunakan masker, Serda AH Kumbara bersama petugas Gakplin lainnya memberikan himbauan dan teguran humanis kepada warga yang sedang beraktivitas di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan dan lainnya.


Menurut Serda AH Kumbara, apa yang dilakukan warga yang tidak menggunakan masker tersebut merupakan sebuah contoh yang kurang baik, di mana setiap hari Tim Ops Gakplin Prokes memberikan imbauan kepada warga tentang pemakaian masker, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun, serta selalu menjaga kondisi badan dengan makan makanan bergizi dan menyempatkan berolahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga dengan baik.


"Namun kenyataannya masih saja ada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes saat beraktifitas di luar rumah," ungkapnya.


Dirinya mengajak warga untuk tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan. Meski sekalipun sudah divaksin namun bukan harus mengabaikan prokes.

 

"Ya kalau kita tidak peduli dengan kesehatan, siapa lagi, kami hanya bertugas untuk meningkatkan saja begitu pentingnya protokol kesehatan dan Vaksin, jadi kita yang harus peduli terhadap diri kita sendiri," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 02/TM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar