Babinsa Koramil 06/KTM Serda Lendi Giat Komsos Persiapan Program Ketahan Pangan Nasional di Desa Air Tawar

Dokumentasi (istimewa)

SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Apdes pihak PT Sambu dan kelompok Tani, di aula kantor Desa Air Tawar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Kamis (28/7/2022) pagi.


Dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba, kegiatan komunikasi sosial Komsos tersebut membicarakan tentang program pemerintah dalam ketahanan pangan nasional yang akan dilaksanakan kepada kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah desa Air Tawar .


"Jadi hari ini kita rapat bersama dengan pemerintah Desa Air Tawar dan pihak PT Sambu serta para kelompok Tani, untuk membahas tentang bibit apa yang akan di tanami para kelompok Tani untuk menjaga ketahanan pangan nasional yang ada di wilayah binaan," ungkap Serda Lendi Piter Sirimba.


Kendati demikian Serda Lendi Piter Sirimba berharap, apa yang menjadi pokok bahasan betul-betul untuk bisa menjadi keputusan bersama, sehingga dikemudian hari tidak ada yang saling mengalahkan.


"Apa hasilnya rapat tentang pemilihan bibit, betul-betul hasil rembuk musyawarah mufakat bersama, sehingga kemudian hari tidak ada gejolak yang mengarah Saling menyalahkan, jadi ini kita sama-sama mendukung program pemerintah ketahanan pangan nasional," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Serda Lendi Piter Sirimba, dengan adanya kegiatan ketahanan pangan di desa Air Tawar, mudah-mudahan mampu mendongkrak perekonomian yang ada di desa Air Tawar.


"Dengan adanya kelompok tani sehingga di desa kita dapat terjaga ketahanan pangan, dan hortikultura yang baik mampu memberikan kontribusi terhadap perekonomian kita di sini, mudah-mudahan kedepannya dapat terwujud dan terealisasi," tutupnya.


Sumber Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar