Nelayan Hilang di Perairan Pelangiran Ditemukan Mengapung di Muara Sungai

Korban ditemukan mengapung di Muara Sungai (sumber foto: Istimewa)

 

 

SIBERONE.COM - Warga Kelurahan Pelangiran Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Khairudin (67) yang hilang secara misterius saat menjaring ikan pada Senin lalu, berhasil ditemukan dalam keadaan mengapung di muara sungai, Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 02:00 wib.

Khairuddin diketahui meninggalkan rumah pada Senin (25/7) pukul 11:30 wib, untuk menjaring ikan menggunakan perahu mesin, di sungai antara dusun Pelangiran Kecil dan Pelangiran Besar. 

Pada pukul 14:00 wib, perahu mesin milik Khairuddin masih terlihat oleh warga sekitar. 

"Perahu mesin Khairuddin terlihat di Parit Gantung, namun pemiliknya tidak ada diatas perahu tersebut. Warga mengira Khairuddin mencari daun nipah," ujar Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Kapolsek Pelangiran, Ipda Delni Atma Saputra SH MH, saat dikonfirmasi.


Pada pukul 17:00 wib, warga melihat perahu mesin itu hanyut terbawa arus di areal Pasar Baru. 

"Warga yang melihat perahu korban hanyut tanpa pemiliknya melapor kepada keluarga korban, Polsek dan Koramil serta pihak lurah," paparnya.

Ia mengatakan pencarian korban pun dilakukan dengan mengerahkan seluruh warga setempat dan BPBD. Hingga akhirnya pada Rabu (27/7) dinihari tadi, korban ditemukan mengapung di muara sungai.

"Pihak keluarga menjelaskan, korban memang memiliki riwayat penyakit, kekurangan sel darah merah dan sempat berobat ke Puskesmas, di hari yang sama sebelum turun menjaring ikan. Korban sering mengalami pusing kepala dan sempoyongan secara tiba-tiba," tukasnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar