BNNP Jambi Tembak Bandar Narkotika yabg Lawan Petugas dan Bawa Senjata Api

Bandar narkotika di Jambi yang membawa senjata api rakitan dan lawan Polisi (sumber foto: iNews.ID)

 


SIBERONE.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi menembak seorang bandar narkotika inisial RR. Dia ditembak karena melawan petugas dan membawa senjata api.

"Selain melawan petugas, RR dilumpuhkan karena membawa senjata api sehingga membahayakan petugas yang berusaha menangkapnya," kata Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jambi, Dewa Putu Gede Artha, Senin (25/7/2022).

Senjata api yang dibawa RR merupakan senjata rakitan. Petugas yang melumpuhkan RR selain menemukan senjata api juga narkotika jenis sabu seberat 12 gram.

Menurutnya, penangkapan RR bermula dari tertangkapnya dua warga Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, berinisial H (37) dan J (35) pada Selasa lalu (19/7/2022).

H dan J melarikan saat melihat kedatangan petugas lalu membuang barang bukti narkotika tersebut.

Keduanya kabur dan setelah dikejar akhirnya tertangkap di kawasan perkebunan di Sungai Gelam. Saat itu tim yang menangkap menggeledah H dan J dan menggiring ke tempat menyimpan narkotika.

Petugas kemudian menuju Desa Muaro Medak, Sumatera Selatan untuk menangkap RR. Dia akhirnya ditangkap saat berada di rumahnya.

"Dari penggeledahan terhadap RR ditemukan barang bukti jenis sabu-sabu seberat 12,08 gram serta senjata api rakitan beserta amunisi,” katanya.

Setelah mengamankan RR, petugas melakukan pengembangan kasus dan menuju rumah R yang diduga menjemput sabu dan memberikan kepada RR.

Di rumah R tidak ditemukan barang bukti narkotika, namun dia tetap dibawa ke Kantor BNNP Jambi untuk proses hukum.

Barang bukti yang diamankan yakni satu bungkus plastik ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu 12,08 gram yang disita dari pelaku RR. 

Berikutnya satu kaleng kecil, satu senjata rakitan yang berisi lima peluru, timbangan warna hitam, satu buah plastik kecil yang berisikan diduga sabu-sabu seberat 0,56 gram.

 


Sumber: iNews.ID


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar