Kodim 0314/Inhil Periksa Surat dan Kelengkapan Kendaraan Dinas Maupun Pribadi Bagi Personil

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM - Sebagai bentuk pelaksanaan tugas pengamanan personil dan materil, Kodim 0314/lnhil melaksanakan kegiatan pemeriksaan kendaraan sepeda motor (roda dua) di lapangan apel Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Kabupaten lnhil. Senin, (25/7 2022) pagi.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) melalui Perwira Seksi lntelijen Lettu lnf Delmy Armansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara berkala ataupun dadakan kepada seluruh anggota Makodim dan Koramil yang menggunakan sepeda motor baik kendaraan pribadi maupun yang memegang kendaraan dinas, sehingga apabila di temukan prajurit yang tidak miliki kelengkapan, dihimbau agar segera dilengkapi.

 

Kegiatan Perwira Seksi lntelijen Lettu lnf Delmy Armansyah, inipun meliputi pemeriksaan fisik kendaraan, dari mulai lampu sen, klakson, kaca sepion lampu rem serta kelengkapan administrasinya seperti STNK dan SlM baik SlM umum maupun SlM dinas TNl.


"Saya juga menghimbau kepada seluruh anggota agar kemanapun wajib menggunakan helm pada saat berkendaraan untuk melindungi diri apabila terjadi hal - hal yang tidak kita inginkan diperjalanan dan selalu membawa surat surat kendaraan serta mematuhi setiap rambu - rambu lalu lintas," ucap pasi Intel Lettu lnf Delmy Armansyah.


Semua ini dilakukan untuk menekan terjadinya angka pelanggaran berlalu lintas dilingkungan prajurit TNI. Karena kecelakaan lalu lintas juga adalah merupakan suatu kasus pelanggaran bagi prajurit TNI.


"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh anggota di jajaran Kodim 0314/lnhil agar selalu melengkapi kelengkapan berkendaraan dan surat suratnya untuk menekan terjadinya pelanggaran berlalulintas dan tertib berlalulintas demi keamanan dan keselamatan kita," pungkasnya.

 

Untuk diketahui dalam kegiatan pemeriksaan ini melibatkan anggota staf lntel,unit lntel dan anggota Provost yang dipimpin langsung oleh Pasi lntel.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar