Kopda Andika Peduli kepada Anak Penghapal Ayat Suci Al-Qur'an


SIBERONE.COM – Sebuah program yang di laksanakan oleh TNI-Polri salah satunya adalah pengenalan dan menghapalkan Ayat Suci Al-Qur’an sejak Dini, itu adalah dasar dan penerapan untuk Anak-anak untuk mencegah dan antisipasi dari tindakan kriminal di lingkungannya, saat dewasa kelak.

Termasuk untuk menghindari Doktrinasi dari sebuah hasutan dalam segala hal apapun yang menjadikan sebuah kriminal, dan itu semua dapat di minimalisir dengan cara pendekatan dan pengarahan yang bermanfaat, salah satunya yaitu membentuk kepribadian seorang Anak-anak kita semenjak Dini, salah satu nya dengan memberikan pengajaran Akidah dan Akhlak yang baik.

Seperti yang dilakukan oleh seorang Anggota TNI AD bernama Andik Budi Septian Hari (32) yang biasa di panggil dengan Andika berpangkat kopda dengan PAMUDI yang berdinas di kesatuan PUSDIKKAV.

Andika menyampaikan kepada awak media ini, bahwa dengan cara pendekatan dengan beberapa Umaroh dan Anak-anak didik Pesantren, Ia selalu mengatakan kepada Mereka untuk selalu menjalankan Kewajiban nya sebagai Umat Islam dengan cara Sholat, bersedekah,mengaji menghapal Ayat-ayat Suci Alqur’an dan memberikan pengarahan tentang bahaya Doktrinasi terorisme melalui ajaran-ajaran yang menyesatkan.

“Mungkin hanya dengan cara ini inilah, darma bakti Saya, terhadap Negara,karena Saya ingin Masa depan Anak Negeri ini hancur dengan berbagai unsur-unsur negatif yang masuk ke dirinya,hanya dengan taat beribadah,Akhlakul kharimah dan junjung Akidah, juga Sedekah, maka itu semua akan menjadikan benteng bagi penerus bangsa ini agar menjadi pribadi yang kuat,” tambahnya.

Ustadz Jaja sebagai salah seorang pengajar pengajian dan penghapalan menyampaikan ia sangat berterima kasih kepada Bapak Andika Anggota dari TNI, yang selama ini berkenan ikut berperan serta untuk kegiatan Keagamaan di wilayah Kami, dengan menyisihkan rezekinya bagi Anak-anak santrinya.

“Mudah-mudahan rezeki yang sudah diberikan menjadi berkah dan rezeki yang lebih dari Allah Subhanahu wa ta’ala," pungkasnya.

Lebih lanjut Ustadz Jaja dengan beberapa kegiatan keagamaan ini semoga amal ibadah semakin meningkat dan dengan Dasar Agama dari semenjak dini dapat membentuk kepribadian yang kuat dan shaleh sesuai syariat nya meminimalisir kriminal disaat Mereka Dewasa kelak.

Dari beberapa kegiatan Keagamaan harapan Andika” Mudah-mudahan bisa menjadi hal yang positif, dengan adanya Kebersamaan antara tokoh Agama dan Tni-Polri yang berada di Kabupaten Bandung Barat khususnya, umumnya di Negara Indonesia Kita tercinta ini," tutup Andika .
(**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar