Bupati Batang akan Memperbaiki Jembatan Penghubung Desa Simbang Jati dan Simbang Desa Tahun Ini


SIBERONE.COM -  Bupati Batang Wihaji Tinjau Jembatan yang menghubungkan antara Desa Simbang jati dengan Desa Simbang  yang rusak parah. 

Jembatan dibangun pada tahun 1990 sampai sekarang belum mengalami perbaikan.

“Hari ini saya mengujungi salah satu jembatan yang menjadi perbincangan di sosial media, memang jembatan ini sudah lama umurnya kira-kira 30 tahun yang belum pernah dibangun. Untuk itu saya pastikan warga Desa Simbang jati dan Simbang desa tahun ini pasti saya bangun,” katanya.

Bupati Batang Wihaji saat meninjau di Jembatan Penghubung Desa Simbangjati dan Simbangdesa, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Rabu (27/1/2021).

Ia menjelaskan, Anggaran pembangunan jembatan sudah ada, yaitu sebesar Rp2 Milyar kemudian nanti bulan Februari kita lelang dan bulan Maret semoga sudah bisa kita kerjakan, yang jelas akan kita kerjakan semoga nanti tidak ada masalah semoga bulan Agustus sudah selesai.

“Pemerintah Kabupaten Batang mensupport pembangunan jembatan ini yang menjadi aspirasi rakyat khususnya masyarakat Desa Simbang jati dan Simbang desa. mohon maaf kurang maksimal, tetapi kita harus melalui mekanisme terlebih dahulu sesuai perundang-undangan,” tegasnya.

Karena ini jalan desa yang kita backup oleh Pemerintah, sehingga ada potensi bantuan keuangan itu sah menurut perundang-undangan jadi selama itu darurat butuh kecepatan, mungkin dari desa ini pembiayaannya cukup mahal.

“Insyallah secara sipil tidak ada masalah dan ini bagian dari prioritas, karena 30 tahun jembatan ini belum pernah diperbaiki,” ujar dia. (TR)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar