Pembangunan Masjid Nurul Huda Kecamatan Enok Butuh Donatur


SIBERONE.COM - Masjid Besar  Nurul Huda adalah merupakan masjid besar  yang ada di kelurahan Enok kecamatan Enok. Masjid sekarang ini sangat memperihatinkan kan karena sudah terletak di pinggir sungai karena akibat musibah longsor.


"Masjid Nurul Huda  ini sangat  dikawatirkan, karena posisinya sudah dipinggir sungai akan terkena longsor jadi mau di pindahkan  mesjid nya ," ucap Al kirman salah satu pengurus  Masjid Besar Nurul Huda melalui  Via Telepon  kepada  SIBERONE.COM, Rabu (27/1/2021).


Ia juga mengatakan, masyarakat kecamatan Enok melalui pengurus masjid yang terdahulu telah berupaya membangun pondasi bangunan masjid Nurul Huda di lokasi tanah yang baru, yaitu di samping tanah Wakaf yang terletak di jalan Teratai di dekat kantor Lurah Enok.


"Namun bangunan ini lama terbengkalai tidak dilanjutkan, sehingga pada tahun 2020 pertengahan, karena telah berakhirnya kepengurusan yang lama, diadakan kembali musyawarah pembentukan pengurus yang baru, maka pada tahun 2020 ini mulailah kembali dilanjutkan pembangunan masjid Nurul Huda yang baru," jelasnya. 

Lebih lanjut Al kirman mengatakan selama ini  dengan cara gotong royong setiap hari jum'at pagi, masyarakat kelurahan enok berkumpul untuk melaksanakan gotong royong.

Ia juga mengajak masyarakat dan  para dermawan bisa membantu pembangunan Masjid Besar Nurul Huda kelurahan Enok kecamatan Enok. Semoga niat baik dari masyarkat dan dermawan yang membantu pembangunan masjid ini dapat terlaksana segera.


"Namun melalui musyawarah kepengurusan tetap berupaya membenahi masjid yang lama. Artinya masjid yang baru tetap di bangun sedikit demi sedikit, dan masjid yang lama pun tetap digunakan, dan tetap diperbaiki.


"Insya Allah pengecoran tiang mulai diangsur dengan  uang yang di infakan dari warga. Baik dari dalam dan diluar kecamatan Enok," ucapnya. 


Terakhir ia menghimbau kepada  warga kelurahan Enok dan warga  di luar kecamatan Enok agar dapat  terbuka hati  untuk  berinfak sehingga mesjid Nurul Huda bisa terbangun. 

Adapun  nomor  yang bisa di hubungi  atas nama pengurus Masjid Besar Nurul Huda +62 852 1075 1024 H.aminoto(wa).
082391772518(al kirman)-wa
dan Nomor Rekening atas nama a/n Mesjid  Besar Nurul Huda kecamatan Enok Rek. Bank riau kepri Syariah. 822.31.08019
No rek bank riau kepri 102 .20.05853.
A/n masjid Nurul Huda  kec enok.

"Seandai nya ada pengriman  atau ada yang berinfaq mohon dikirim kan resi nya, ke Whatsapp nomr yang sudah  di kirim tersebut," tutupnya. 

nama pengurus Masjid Besar Nurul Huda Ketua Umum: H.Aminoto.sag
.ketua 1.Alkirman( ketua pembangunan.)
sekretaris:Deni kurniawan..2.Akmaludin...
Bendaharawan: 1.m.Afwan...2.H.hardinata.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar