Karya Bhakti Babinsa Koramil, dan Masyarakat Wujud Nyata Jalin Kebersamaan di Masa Pendemi


SIBERONE.COM –  Rabu (27/01/2021) pukul 08.00 WIB berlokasi di Dukuh makam Rt. 26 Desa Pattihan telah berlangsung kegiatan Karya Bhakti membuatan Talud jalan sepanjang 100 meter menggunakan dana swadaya masyarakat Dukuh Makam dikarenakan sudah semakin tinggi jalannya sehingga masyarakat berinisiatif swadaya untuk pembuatan talud. Dalam kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan dengan mengikuti sesuai protokol kesehatan.

Karya Bhakti ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD serta menjalin kebersamaan antara Babinsa dengan warga masyarakat dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara Prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat .

Sehingga dengan harapan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi, serta dengan tujuan lain Karya Bhakti yakni untuk membangun kebersaman, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan.

Yang mana kegiatan Karya Bhakti merupakan pekerjaan dan kegiatan bagi Babinsa untuk membantu masyarakat di desa binaannya yang mana manfaatnya bisa dirasakan dan bisa dinikmati masyarakat, 

Sertu Ngadiman Babinsa Pattihan Koramil 04/Sidoharjo menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah Dukuh makam Rt. 26 Desa Pattihan.

Semoga hubungan antara TNI dan Warga  berjalan dengan baik serta harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI, dengan masyarakat bisa terwujud.

Tambah Sertu Ngadiman dengan melalui kegiatan Karya Bhakti ini dapat diciptakan kebersamaan yang dimana TNI, serta Masyarakat dan komponen-komponen lain bersama sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong melaksanakan pencegahan bencana banjir. 


Ia juga mengatakan kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat serta manfaatnya dapat langsung dirasakan bersama.

Lebih lanjut Kegiatan Karya Bhakti bersama warga masyarakat ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan sepanjang waktu. Upaya pembuatan talud di musim penghujan sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan banjir.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya," ucap Babinsa Desa Pattihan Sertu Ngadiman


Terakhir Sertu Ngadiman, Karya Bhakti ini bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat agar supaya tetap menjaga kerukunan serta kerjasama secara bergotong royong.( Supriyadi ).


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar