8 Unit Rumah di Palembang Hangus Terbakar, Belasan KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Sungai Musi (sumber foto: SINDOnews.com)

 

 

SIBERONE.COM - Sebanyak delapan unit rumah warga, di Jalan Sultan Agung, Lorong Batu Ampar, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, ludes terbakar. Akibatnya, belasan kepala keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal.

Dari informasi yang didapat, sumber api berasal dari rumah seorang nelayan yang ditinggal kerja. Api yang membesar kemudian merambat, hingga menghanguskan sebanyak delapan unit rumah.

"Ada 8 rumah dan 4 bedeng milik warga dengan jumlah 15 KK yang terdampak. Untuk asal api diduga berasal dari rumah seorang nelayan, Adun, yang ditinggalkan kosong," ujar Camat Ilir Timur II Palembang, Septa Marus, Selasa (19/7/2022).

Pantauan di lapangan, terlihat petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan warga sekitar terus berupaya untuk memadamkan api. Sempitnya akses jalan dan keterbatasan air sempat menjadi kendala proses pemadaman.

Selang beberapa menit kemudian, terlihat bantuan juga datang dari Sungai Musi, yang mana tag boats menembakkan water canon di sejumlah rumah yang terbakar. Setidaknya ada 12 mobil PBK yang dikerahkan sehingga dapat memadamkan api.

Septa mengungkapkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Pihaknya pun telah melaporkan kejadian ini ke Wali Kota Palembang dan Dinas Sosial.

"Kita akan buka posko dan juga mengevakuasi pemilik rumah ke musala yang ada di sini. Serta, beberapa bantuan yang sedang berjalan," tukasnya.

 


Sumber: SINDOnews.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar