BPJS TK Serahkan Sapi Kurban ke Pemprov dan Disnekertrans Riau

Penyerahan secara simbolis hewan qurban BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbar-Riau (sumber foto: BPJAMSOSTEK)

 


SIBERONE.COM - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 kemarin mengajak seluruh insan BPJAMSOSTEK beragama Islam untuk menyemarakkan hari raya ini dengan melaksanakan qurban. Kali ini BPJAMSOTEK menyerahkan 2 ekor dimana 1 untuk Pemprov Riau dan 1 Lagi Disnakertrans Riau.

Depdir BPJamsostek Sumbariau Kepri, Eko Yuyulianda kepada wartawan, Senin (11/07) mengatakan, insan BPJAMSOSTEK diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di daerah masing-masing untuk mengurangi dampak buruk pandemi Covid-19 yang hampir merata pula di seluruh wilayah Indonesia.

Katanya, apa yang dilakukan insan BPJAMSOSTEK ini merupakan salah satu wujud nilai budaya BPJAMSOSTEK yaitu Iman dan Kepedulian. Melalui kegiatan ini Insan BPJAMSOSTEK menunjukkan bahwa peduli dengan lingkungan sekitar merupakan salah satu wujud kepedulian yang untuk hal ini juga berlandaskan agama atau Keimanan.

Bekerjasama dengan Yayasan Al Maghfirah dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, program tahunan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Eko menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh insan BPJAMSOSTEK.

“Kami harap kontribusi yang dilakukan oleh seluruh Insan BPJAMSOSTEK ini dapat memberi dampak positif bagi seluruh pekerja. Kami berdoa agar sapi kurban ini dapat meringankan beban peserta rentan dan serikat kerja untuk bisa sama sama mencicipi daging kurban ini," tegas Eko.

Senada dengan itu, Imron Rosyadi selaku Kadisnakertrans Riau mengatakan, kali Disnaketrans Riau mendapatkan 7 sapi dan 5 ekor kambing. Sementara 3 ekor sudah diserahkan ke Biro Kesra Pemprov Riau.

"Kemarin kita sudah menerima beberapa sapi kurban dari BPJamsostek dan PTPN 5 serta peserta kurban lainnya. Sementara yang kita sembeli di Kantor Disnakertrans sendiri ada 4 sapi dan 5 ekor kambing dimana rencananya daging kurban ini akan kita distribusikan ke pekerja rentan dari BPJamsostek dan sertikat pekerja," jelasnya.

Diakuinya, penyembeliahan hewan kurban ini merupakan agenda tahunan setiap Iduladha.

“Untuk pemotongannya sudah beberapa tahun kita pusatkan di Disnakertrans. Dimana suasana kurban ini bisa dirasakan oleh pegawai yang ada di Disnakertrans Riau ini," katanya

Dia berharap agar ke depannya Disnakertrans RIau bisa lebih baik lagi. “Sehingga melalui kurban ini bisa tepat sasaran dan kami upayakan tiap tahun bisa dilaksanakan,” harapnya.(rls)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar