Rapat Terbatas Antisipasi C-19, Jokowi Prediksi Terjadi Lonjakan Pekan Depan

Presiden RI Joko Widodo (sumber foto: CNN Indonesia)

 


SIBERONE.COM - Presiden Joko Widodo memprediksi puncak peningkatan jumlah kasus positif virus corona (Covid-19) akan terjadi pada pekan depan.

Jokowi menyampaikan itu dalam rapat terbatas khusus membahas antisipasi lonjakan kasus Covid-19 bersama sejumlah menteri di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/7).

"Kita akan evaluasi kebijakan PPKM yang kita tahu kasus per 3 Juli kemarin ada 1.614 kasus dan diprediksi puncak kasusnya ada di Juli ini minggu kedua atau minggu ketiga," kata Jokowi pada rapat di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (4/7).

Jokowi meminta jajarannya untuk terus menggencarkan penerapan protokol kesehatan. Ia pun meminta vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster terus digencarkan.

Dia ingin vaksinasi booster ditingkatkan di daerah-daerah yang memiliki tingkat interaksi antarwarga tinggi. Jokowi memerintahkan Polri, TNI, BNPB, dan Kementerian Kesehatan untuk melakukan itu.

"Ini penting karena kita tidak mau pengendalian Covid ini bisa mengganggu ekonomi kita," ujarnya.

Sebelumnya, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan. Hal ini terjadi karena kemunculan subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Pemerintah pun telah menerapkan aturan baru yakni syarat vaksinasi dosis ketiga bagi masyarakat yang mau bepergian.

 

Sumber: CNN Indonesia


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar