Masuki Masa Pensiun, Kadiv Kemenkumham Sukses Jalani Tanggungjawab

acara pelepasan masa purnabakti sebagai tanda telah sempurna masa bakti Siti Cholityaningsih di Kemenkumham (sumber foto: Humas Kemenkumham Riau)

 


SIBERONE.COM – Tepat pada tanggal 1 Juli 2022, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Riau, Siti Cholityaningsih akan memasuki masa pensiun. Untuk itu, seluruh jajaran pada Kanwil Kemenkumham Riau berkumpul di ruang serbaguna Ismail Saleh guna mengikuti acara pelepasan masa purnabakti sebagai tanda telah sempurna masa bakti beliau di Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (30/06).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu mengibaratkan sosok Siti Cholistyaningsih sebagai sosok Kartini Masa Kini yang patut menjadi contoh bagi seluruh jajaran Kemenkumham Riau.

“Contohlah Ibu Ning, sosok yang lincah, gesit dan terdepan dalam mengerjakan pekerjaannya sebagai Insan Pengayoman,” tutur Jahari sembari menyebutkan nama akrab Kadiv Yankum tersebut.

“Rekam jejak karir beliau di bidang karir sungguh membanggakan. Sebut saja saat beliau berhasil membawa nama baik Kanwil Riau saat mendapatkan penghargaan pada ajang “Access to Justice Award” tahun 2021, penghargaan terbaik realisasi PNBP layanan AHU dari Dirjen Administrasi Hukum Umum tahun 2021, dan jangan lupakan campur tangan Ibu Ning saat membawa Kanwil Kemenkumham Riau mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) pada akhir 2020. Dan, terakhir, saat berhasil mendaftarkan Sagu Meranti resmi bersertifikat Indikasi Geografis,” lanjutnya.

Selain sukses pada karir, Ning juga terbukti sukses menjadi seorang Ibu yang membanggakan. Ketiga buah hatinya merupakan cendikiawan yang berhasil menggeluti pekerjaan masing-masing sebagai spesialis, dokter dan juga arsitek. 

“Saya bisa sampai pada di titik ini, berkat keluarga yang selalu mendukung sepenuhnya. Dulu, saat masih merintis karir, tak jarang saya harus pulang larut malam demi mengerjakan pekerjaan. Namun, anak-anak saya tidak pernah rewel, mereka justru tumbuh besar menjadi sosok yang tangguh. Tentu saja, syukur Alhamdullihah saya ucapkan kepada Sang Khalik yang juga telah memberikan saya pasangan yang sangat pintar dan pengertian,” tutur Ning didampingi oleh seluruh keluarganya, dengan mata berkaca-kaca. Beliau mengilas balik pengalaman karir di masa muda sebagai motivasi bagi seluruh jajaran agar tidak mudah menyerah dan memberikan dedikasi yang setinggi-tingginya bagi bangsa dan negara. 

Mewakili jajaran, Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud mendapat kesempatan untuk menyampaikan kata perpisahan. Beliau mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat telah mendapat kesempatan untuk dapat bekerja bersama Ibu Ning dan berharap tali silaturahmi akan tetap terjalin dengan baik ke depannya.

“Jangan marah kalau nanti kami sering-sering menganggu Ibu untuk bertanya tentang ini-itu, karena kami masih akan sangat membutuhkan bimbingan Ibu Kadiv dalam meneruskan perjuangan Kanwil Riau di bidang Pelayanan Hukum dan HAM,” ujar Bram yang telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM.

Sebagai penutup, seluruh jajaran mengucapkan salam perpisahan secara personal diiringi dengan doa-doa terbaik agar kesehatan dan kesuksesan senantiasa menyertai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siti Cholistyaningsih.(A-R)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar