Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis Resmi Lepas Keberangkatan Perdana Pelayaran Bengkalis – Malaysia

Pelayaran perdana Bengkalis-Malaysia (sumber foto: Humas Imigrasi Bengkalis)

 


SIBERONE.COM – Sudah dua tahun lebih pandemi Covid-19 melanda ke seluruh penjuru dunia. Segala aspek kehidupan seolah-seolah berhenti karena banyaknya pembatasan yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus. Tak terkecuali di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Bengkalis, seluruh aktivitas pelayaran ditutup terutama jalur internasional. Banyak masyarakat terkena imbasnya, terkhusus bagi yang menggantungkan hidupnya di sekitar pelabuhan. 

Seiring menurunnya tren penularan Covid-19, pembatasan terhadap kegiatan masyarakat mulai dilonggarkan. Pelabuhan BSSR Bengkalis kembali dibuka, pelayaran dari Bengkalis ke Muar di Malaysia resmi beroperasi kembali, (28/6).

“Alhamdulillah, akhirnya aktivitas pelayaran dibuka kembali. Imigrasi Bengkalis selalu siap melayani warga masyarakat yang ingin bepergian ke luar negeri. Begitupun bagi yang ingin masuk ke Indonesia, akan kami layani sebaik-baiknya,” sebut Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Bengkalis, Dimas Pramudito, saat keberangkatan perdana pelayaran tersebut.

Dimas berpesan agar masyarakat selalu melengkapi dokumen keimigrasian dan mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Perjalanan Bengkalis – Muar biasanya ditempuh dengan waktu 1 jam 45 menit menggunakan kapal ferry.

Kepala Kantor Imigrasi Bengkalis resmi melepas keberangkatan Kapal Ferry MV CAS dimana saat itu berpenumpang sebanyak 103 orang yang terlampir dan tercatat di manifest. Pelepasan pelayaran perdana ini juga turut disaksikan pihak Dinas Perhubungan, Bea Cukai, Dinas Karantina, Otoritas Pelabuhan, dan Kepolisian Resor Bengkalis. Sebelumnya pada tanggal 14 Juni 2022 lalu, Bupati Bengkalis juga telah resmi membuka rute internasional Bengkalis – Malaka, Malaysia.

Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi dengan dibukanya pintu internasional dari Bengkalis ini. Banyak masyarakat bepergian ke Malaysia karena ingin bersilaturrahmi dengan keluarganya, untuk keperluan berobat, berwisata, berbisnis, dan sebagainya. 

“Semoga dengan dibukanya kembali pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja Bengkalis dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama dalam sektor ekonomi kreatif, wisata, kuliner, dan lainnya,” komentar Kepala Kanwil Kemenkumham Riau,

Mhd. Jahari Sitepu, yang ikut senang dengan berita ini. Jahari juga mengingatkan kepada Petugas Imigrasi yang bertugas di pelabuhan untuk dapat bekerja sesuai dengan aturan dan SOP, Profesional, serta berintegritas.

 

Wartawan: A-R


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar