Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah Dua Lantai di Tembilahan Dilalap Si Jago Merah

Peristiwa kebakaran di Jalan Imam Bonjol Lorong Bahan parit 11 kelurahan Tembilahan Kota, kecamatan Tembilahan (Dok istimewa)

SIBERONE.COM  -  Diduga akiibat arus pendek Rumah semi permanen dua lantai milik Nuraini (75) warga jalan Imam Bonjol, Lorong Bahan Parit 11 RT 03/ RW 05, kelurahan Tembilahan Kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir dilalap si jago merah.


Saat dimintai keterangan Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Drs, H. Eddiwan Shasby. MM membenarkan telah terjadi kebakaran di Jalan Imam Bonjol Lorong Bahan pada Rabu (22/6) malam pukul 23:00 wib.


"Iya kita (Damkar) mendapatkan laporan dari warga ada kebakaran, langsung kita menurunkan pasukan untuk melakukan penyelamatan dan Pemadaman di lokasi kejadian," jelas Eddiwan, Kepada awak media melalui pesan singkat (WhatsApp), Kamis (23/6/2022).


Eddiwan menjelaskan pada pukul 10:30 Wib ketua RT Abdul Satar mendengarkan teriakan anak-anak di depan rumahnya di lorong tersebut bawah ada kebakaran.


"Lalu bersama-sama dengan warga lainnya untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, dan juga menghubungi petugas damkar," terang Kadis Damkar.


Ia juga mengatakan mengarahkan kelokasi 3 Amada mobil  damkar yang berisi Air.


"Kita terjunkan 3 armada mobil untuk memadamkan api dengan puluhan personel, dibantukan Personil TNI-Polri dan berhasil dipadamkan pada pukul 12:00 wib," jelasnya.


Eddiwan juga mengungkapkan pada kejadian tidak ada ditemukan korban jiwa, dan kerugian mencapai Rp 300.000.000.

"Untuk korban tidak ada alhamdulillah semua selamat, namun untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 300.000.000 lah," tutupnya.

Wartawan Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar