Tembus 120.000 Perkilo, Harga Cabe Merah di Tembilahan Diperkirakan Akan Terus Naik

Ilustrasi, Harga Cabe Merah di Tembilahan tembus 120.000 perkilo (sumber foto: Bibit Bunga)

 


SIBERONE.COM - Cabai merah saat ini menjadi topik hangat dikalangan ibu-ibu rumah tangga, hal ini disebabkan harga Cabai di pasaran yang meningkat tinggi. 

 

Kenaikan harga cabai juga terjadi di Pasar Selodang Tembilahan, berdasarkan hasil pantauan di lapangan harganya mencapai Rp.100.000. sampai Rp.120.000 perkilonya. 

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagtri) Inhil, Dhoan Dwi Anggara melalui Kabid Perdagangan Hj Salbiah. 

 

"Tadi Rabu (15/6/2022) pagi tim kita sudah turun ke Pasar melakukan pengecekan terhadap harga bahan pokok, terutama cabai di Pasar harga dipasaran sudah mencapai Rp. 100.000 sampai Rp. 120.000 perkilonya," ucap Hj Salbiah melalui Telfon selulernya. 

 

Sementara itu, seorang pedagang di Pasar Selodang mengatakan kenaikan harga ini disebabkan hasil panen yang belum memadai.

 

"Menjelang Lebaran Haji daya beli akan semakin tinggi sementara hasil panen para petani masih belum memadai kita saja mengambil cabai dari agen sudah Rp. 96.000, tidak menutup kemungkinan harga cabai akan semakin naik menjelang Lebaran nanti," ujarnya. 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar