Satpol-PP Tegur Orang Tua Bocah SD Pelaku Pelecehan di Bandung

Ilustrasi pelecehan perempuan (sumber foto: Kompas.com)

 


SIBERONE.COM - Sebuah video yang menampilkan dua bocah tengah melecehkan perempuan penumpang sepeda motor di Bandung viral di sosial media. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pun menegur orang tua anak di bawah umur itu.

Dalam video yang beredar, seorang perempian yang menumpang sepeda motor tampak tengah berhenti di lampu lalu lintas merah di sebuah jalan di Kota Bandung. Dua bocah kemudian terlihat melecehkannya dari sisi belakang dan samping.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum (PPHD) Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswendi membenarkan kejadian tersebut terjadi di bawah Jalan Layang Prof. Mochtar Kusumaatmadja atau tepatnya di perempatan Jalan Pasteur dan Jalan Pasir Kaliki, pada Kamis (9/6).

Idris memastikan pihaknya sudah menangani dua bocah tersebut dengan meminta kedua orang tua dari kedua bocah itu untuk tidak mengulangi kejadian serupa.

"Anggota sudah meminta orang tuanya membuat surat pernyataan untuk mengedukasi anaknya agar tidak mengulangi perbuatan tidak terpuji itu," ujar dia, Jumat (10/6).

Ia mengungkapkan kedua bocah itu bukanlah anak yang berstatus Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung. Kedua bocah merupakan pelajar.

"Anak itu bukan PMKS tapi ya nakal saja. Orang tuanya juga bukan PMKS," kata dia.

"Mereka sepupuan, umurnya paling juga tujuh tahunan dan baru kelas satu SD," lanjutnya.

Dari hasil penelusurannya, salah satu bocah tak bermaksud membuat resah pihak manapun atas tindakannya itu. Bocah itu hanya diajak bermain oleh bocah satunya lagi selepas pulang sekolah.

"Jadi, si salah satu ini diajak main sama sepupunya itu. Karena orang tuanya tahunya mereka cuma mau main di sekitar rumah, akhirnya enggak dilarang," kata Idris. 


Sumber: CNN Indonesia 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar