Gerak Cepat, Tim TRC BPBD Inhil Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan

Petugas BPBD Inhil evakuasi pohon Tumbang (Dok istimewa)

SIBERONE.COM - Hujan deras yang mengguyur kota Tembilahan beserta wilayah sekitarnya dari pagi hingga pukul 11:50 wib mengakibatkan pohon tumbang, di jalan Bahruddin Yusuf sekitar kawasan kantor Bupati kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (11/6/2022) pagi.


Pohon yang tumbang mengarah ke jalan dan menutupi sebagian jalan mengakibatkan pengguna jalan kesulitan melintas.


Mendapatkan laporan pohon tumbang Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Indragiri Hilir Mengirimkan satu regu ke lokasi kejadian dengan peralatan gergaji mesin (senso) untuk melakukan evakuasi pada pohon yang tumbang.


"Iya petugas kita sudah di lokasi untuk evakuasi pada pohon yang tumbang tersebut," ungkap Kadis BPBD Inhil Yusfik kepada SIBERONE.COM saat dikonfirmasi melalui selulernya.


Dikatakan Yusfik dan akhirnya pohon dapat dievakuasi dari jalan yang sehingga arus lalu lintas kembali normal, tidak ada korban jiwa dan harta pada kejadian ini. 


"Alhamdulillah saat pohon tumbang tidak ada pengguna jalan yang melintas jadi tidak ada yang menjadi korban," sebutnya.

 

Terakhir Yusfik menghimbau Dengan hujan yang sering disertai angin kencang dan petir diharapkan selalu waspada khusus nya masyarakat Tembilahan dan berhati-hati dengan segala kemungkinan terjadinya bencana.


"Apabila Hujan deras disertai angin kencang agar masyarakat menghindari pohon besar yang ada di tepi jalan sehingga dapat terhindar dari musibah," tutupnya.

 

Wartawan: Abdullah 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar