Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Koptu Al Alim bersama warga lakukan patroli Karhutla

SIBERONE.COM - Babinsa Desa Hibrida Mulya anggota Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Koptu Al Alim dan masyarakat sekitar melaksanakan Patroli untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Indragiri Hilir.  Sabtu (11/6/2022) pagi.


Patroli gabungan yang memantau lahan gambut dan wilayah perkebunan warga dan juga semua lahan kosong di wilayah setempat. Selama giat Patroli gabungan itu, tidak ditemukan titik api.


"Bersama masyarakat dan  melaksanakan giat Patroli gabungan untuk monitoring secara langsung lahan kebun milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhamdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api," ujar Koptu Al Alim.


Terpisah, Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko mengatakan, patroli gabungan merupakan kegiatan rutin, dalam rangka pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah teritorialnya.


Patroli gabungan yang dilakukan itu, merupakan Perintah Langsung dari Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han).
Untuk melihat secara langsung kondisi di wilayah masing-masing.


 
Tak hanya itu, Babinsa saat di lapangan juga mengajak agar masyarakat tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar. Karena sanksinya hukum jelas bagi pelaku Karhutla.


"Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla," tegas Danramil 06/Kateman kapten Inf Iwan Andoko.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar