Hadiri Perpisahan di SDN 006 Tagaraja, Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/KTM Berikan Motivasi

Sertu Jonni Pasaribu Hadri perpisahan sekolah

SIBERONE.COM - Dengan selesainya Ujian Akhir Nasional para siswa sekolah baik itu SMA, SLTP maupun SD maka mulai banyak sekolahan – sekolahan yang mengadakan acara pelepasan murid. 

Seperti halnya yang dilaksanakan pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Temengeng 2 untuk menyelenggarakan perpisahan siswa – siswi kelas VI SDN 006 Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Sabtu (11/6/2022) pagi.

Dalam acara tersebut hadir Camat Kateman, Sutarno Wardoyo, Danramil 06/KTM di wakili Sertu J.Pasaribu, Kapolsek Kateman di wakili Ipda Basrul, Kepala UPT Puskesmas Sungai Guntung Zainuddin, Kepala Sekolah SD 006 /Tagaraja Partiman Spd, Lurah Tagaraja Handrizon, Korwil kec. Kateman, Majelis Guru SDN 006/Tagaraja, Orang tua murid SDN 006/Tagaraja.

Dalam sambutannya Kapsek SDN 006 Tagaraja.Partiman mengatakan. Acara yang diadakan dengan sangat sederhana tersebut tidak semata – mata hanya sekedar seremonial saja tapi setidaknya bisa memberikan semangat bagi siswa – siswi yang kedepan tentunya akan memulai melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dan tentunya untuk siswa – siswi kelas VI sekiranya bisa menjadi panutan adik-adik  kelasnya untuk belajar lebih tekun," ujar Kapsek SDN 006 Partiman saat memberikan sambutan di depan semua wali murid dan undangan yang hadir.

Sementara itu Sertu Jonni Pasaribu juga memberikan semangat untuk siswa – siswi kelas VI yang pada hari ini diadakan acara pelepasan kelulusan .

Haruslah kedepannya supaya lebih giat lagi belajarnya karena sudah pasti untuk jenjang pendidikan ke tingkat SLTP lebih sulit dibandingkan dengan pelajaran SD,


"Untuk itu kami hanya bisa mensupport agar adik – adik untuk lebih bersemangat lagi belajarnya," ungkap Sertu Jonni Pasaribu.

Dalam kesempatan Babinsa memberikan arahan kepada siswa-siswi agar kedepannya lebih giat lagi belajar dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, di samping itu Babinsa juga menyampaikan kepada orang tua wali murid agar memberikan motifasi dan dorongan kepada siswa-siswi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anak karena di masa SLTP banyak mencoba hal-hal baru, dan yang terpenting berikan motivasi sehingga anak-anak lebih giat belajar Kedepannya," jelas Sertu Jonni Pasaribu.

Babinsa tidak lupa juga memberikan semangat kepada siswa-siswi yang telah lulus, agar pendidikan jangan sampai disini saja.

"Karena pendidikan sangatlah penting bagi generasi sekarang dan generasi yang akan datang, di samping itu ada peluang dari pemerintah untuk melanjutkan pendidikan ke luar daerah," tutupnya.

 

Sumber: Batituud Koramil 06/KTM 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar