Dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia, PMI Inhil Gelar Rapat Bersama

Dokumentasi Prokopim Setda Inhil

SIBERONE.COM - Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri Rapat Kegiatan Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2022, di Markas PMI Jalan Veteran Tembilahan, Kamis (9/6/2022).

Rapat dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Inhil, Pengurus PMI Kabupaten Inhil, Pengurus PMI Kecamatan terdekat, Serta OPD terkait.

Dalam sambutannya, Ketua PMI kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan mengatakan, dengan kegiatan pekan donor darah dalam rangka memperingati HARI DONOR DARAH SEDUNIA 2022 ini, diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor tetap.


*Karna dengan mendonorkan darah kita akan menjadi sehat dan dapat membantu pasien yang membutuhkan dan persediaan darah di PMI untuk melayani masyarakat dapat di penuhi," ucap bunda Zulaikhah.

Disamping itu dikatakan Hj Zulaikha Wardan, dalam rangka peringatan hari Donor Darah dan milad Ke-57 PMI Kabupaten Inhil PMI akan melaksanakan kegiatan pekan donor darah yang akan dimulai pada tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 20 Juni 2022.

"Untuk kegiatan ini saya harapkan diikuti oleh seluruh OPD, dan banyak yang melakukan donor darah sehingga darah yang selama ini masih sangat kurang dapat terpenuhi. Mengingat Keperluan darah di Kabupaten Indragiri Hilir banyak sekali setiap bulannya mencapai 600 kantong, sementara yang bisa kita penuhi baru sekitar 300 kantong," tutur bunda.

Untuk diketahui Khusus untuk pekan donor darah ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 8 hari dan akan dilaksanakan dikantor PMI dengan sasaran kepada seluruh  OPD masing-masing diharapkan dapat mengirimkan peserta donor darah sebanyak 15 orang.

Disamping itu juga Hj Zulaikha Wardan mengharapkan Ketua PMI Kecamatan terdekat juga melakukan pendataan warga masyarakatnya minimal 5 orang untuk dikirimkan menjadi pendonor di PMI ini. 

"Diluar pekan nanti juga akan melakukan kunjungan ke PMI yang jauh seperti di Kecamatan Reteh dan Tanah Merah yang sering mereka juga melakukan donor darah. Dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia ini dari PMI juga memberikan semacam bingkisan bagi warga masyarakat yang mendonorkan darah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar