Selama Musim Penghujan, BPBD Aceh Singkil Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada


SIBERONE.COM  - Meski menjelang akhir bulan Januari 2021, tampaknya puncak musim penghujan sudah mulai menunjukkan tanda-tandanya. Kendati demikian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil menghimbau masyarakat tetap waspada.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil , Ihsan mengingatkan kepada masyarakat Aceh Singkil selalu tetap waspada,  terutama bagi nelayan.

"Fenomena di bulan Januari ini sudah mulai hujan dikabupaten Aceh Singkil ini, kita tidak tau bencana akan datang, namun saya berharap kita tetap waspada dalam hal ini BPBD terus berkoordinasi dengan BMKG dan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana guna memantau update perkiraan cuaca dan potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ungkapnya kepada SIBERONE , Minggu (24/1/2021).

Lanjut Ihsan, Karena bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain tidak bisa diprediksi dalam jangka panjang.

Menanggapi hal itu, BPBD akan siaga 24 jam bilamana bencana terjadi. Mengingat di awal tahun 2021 curah hujan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil khususnya dapat dikatakan musim penhujan. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar