Nefrizal Pili secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang-Perhimpunan Jurnalis Siber, Kabupaten Kampar

Nefrizal Fili,ketua terpilih foto bersama,(Sumber foto: Wartawan siberone)

SIBERONE.COM - Acara pemilihan itu digelar melalui Rapat Pengurus DPC-PJS Kampar di Dapu Caffe Coffiu Bangkinang, Senin (6/6/2022).

Acara itu dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai perusahaan media yang bertugas di Wilayah Kabupaten Kampar.

Menurut Nefrizal pembentukan organisasi Pers PJS di tingkat Kabupaten berawal dari sosialisasi yang dilakukan DPD-PJS Provinsi Riau.

"Sebagai pemegang mandat saya melaksanakan amanah dari Ketua DPD PJS Riau," kata Nefrizal, Owner sekaligus Pemimpin Media Berita, Grup Redaksi86.Com itu.

Sebelumnya, Nefrizal menerima mandat pembentukan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC- PJS) Kabupaten Kampar dari Ketua Dewan DPD-PJS, Provinsi Riau, Drs.Wahyudi Panggabean, M.H..

"Penerbitan mandat tersebut tertanggal 2 Juni 2022 dan berakhir 2 Juli 2022," kata Nefrizal.

Pada rapat pembentukan pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar di awali dengan pemaparan dan penjelasan visi misi daripada Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) oleh Nefrizal selaku penerima mandat.

Seperti halnya yang disampaikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah, tujuan utama pembentukan PJS ini justru mengedukasi serta membina para Jurnalis yang selama ini terabaikan.

 "Nantinya PJS akan mengadakan pelatihan pelatihan jurnalis untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme anggotanya," kata Wahyudi.

Nefrizal berharap kepada seluruh jurnalis yang tergabung di DPC PJS Kampar agar terus bersemangat mendukung kehadiran PJS ini.

"Iniilah kesempatan bagi kita menggali ilmu kerjurnalisan," harapnya.

Selanjutnya agenda rapat dilanjutkan dengan penyusunan formasi kepengurusan DPC Kabupaten Kampar.

Rapat Pembentukan pengurus ini baru langkah awal kemudian akan melaksanakan penetapan dan pengukuhan oleh pengurus oleh DPD - PJS Propinsi Riau yang akan dilaksanakan awal Juli 2022 mendatang. 

Rapat berjalan aman dan lancar dan berakhir pukul 15.30 WIB. 

 

(Aris)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar