Satkorcab Banser Kota Tegal Dikukuhkan, Habib Ali ZA Ketua Pembina


SIBERONE.COM  - Satkorcab Banser Kota Tegal resmi dikukuhkan. Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi di Gedung KBIH Al Haromain Kota Tegal, Minggu (24/1/2021). Pengukuhan dengan menerapkan protokol kesehatan dihadiri Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, Ketua DPRD Kusnendro, Wakil Ketua DPRD Habib Ali Zaenal Abidin yang sekaligus Ketua Pembina Satkorcab Banser Kota Tegal.

Hadir pula Wakil Ketua PCNU Kota Tegal Sugiarto, Pembina PC GP Ansor Hasan Mustofa Kamal, Satkorwil Banser Provinsi Jawa Tengah, dan lainnya. “Kepala Satkorcab Banser Kota Tegal Habib Husen Bahir yang telah dikukuhkan, mudah-mudahan amanah dalam bertugas, dan ke depan solid,” kata Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi.

Ketua Pembina Satkorcab Banser Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin berpesan agar Banser bisa terus mengawal program perjuangan NU dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang aman dan damai. “Saat masyarakat membutuhkan, Banser harus ada di garda terdepan. Niat perjuangan Banser adalah ikhlas,” kata Habib Ali.

Kedepan, sambung Habib Ali, keberadaan Banser, serta lembaga NU lainnya, diharapkan dapat senantiasa ikut serta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam sambutannya, Wakil Ketua PCNU Kota Tegal Sugiarto berpesan agar Satkorcab Banser Kota Tegal dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal.

Sementara itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengucapkan selamat kepada Habib Husen Bahir yang telah terpilih sebagai Kepala Satuan Kordinasi Cabang (KASATKORCAB) Banser Kota Tegal Periode 2019-2023. Kepemimpinan Habib Husen Bahir diharapkan membuat Banser semakin kompak dan maju berkembang bersama pasukannya.

Walikota mengapresiasi pencapaian Ansor, di mana komandannya, Gus Yaqut, dipercaya menjadi Menteri Agama. Menurut wali kota, kader NU harus mengisi segala lini, baik di eksekutif, legislatif, dan organisasi lainnya. Pesan wali kota, program organsasi nantinya tidak monoton, namun bisa melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat secara luas dan selalu menjaga toleransi beragama.

“Terima kasih kepada Banser yang selama ini sudah menjaga toleransi beragama di Kota Tegal. NU harus tetap kompak,” harap Walikota.

Ketua LBH Ansor Kota Tegal Bambang Irawan berharap anggota Banser taat dan patuh kepada pimpinannya, karena kebesaran gerakan ini dibangun di atas pondasi ketaatan dan kepatuhan terhadap garis kebijakan organisasi, solid dalam satu barisan, turut menjaga keutuhan, persatuan, dan kesatuan antar seluruh komponen bangsa. 

“Di samping itu, personalia Satkorcab Banser Kota Tegal yang dipimpin Habib Husen Bahir juga untuk selalu menjunjung tinggi ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama’ah An Nahdliyyah, serta amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab sesuai aturan dan cita-cita organisasi,” ungkap pria yang akrab disapa BI tersebut.

Kepala Satkorcab Banser Kota Tegal Habib Husen Bahir menegaskan bertekad selalu aktif di setiap kegiatan kemasyarakatan, kemanusiaan, dan sosial. Maka dari itu, akan mendorong Banser untuk terus meningkatkan kapasitas serta kualitasnya. Semangat Satkorcab Banser Baru dan Semangat Baru Satkorcab Banser adalah tekad untuk meneguhkan kontribusi kepada agama, bangsa, dan negara. 

“Pertama, perbaikan manajemen pengabdian dan tata kelola berbanser. Kedua, penguatan kaderisasi. Ketiga, penguatan bersinergi yaitu antar masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, Pemerintah, TNI, dan Polri sebagai sesama warga bangsa,” ungkap Habib Husen Bahir.

Sebelum dikukuhkan, Habib Husen Bahir dan jajaran kepengurusan memanfaat waktu untuk memohon doa dan restu dengan melakukan ziarah ke Maqbarah Sesepuh Kota Tegal, yaitu Makam Al Habib Muhammad Bin Thohir Al Hadad, Sayyid Syarif Abdurrahman (Mbah Panggung). Ziarah tersebut diharapkan menambah spirit Pergerakan Satkorcab Banser Kota Tegal. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar