Baznas Inhil Gelar Rapat kerja Bersama dengan Komisi 4 DPRD, Tentang Pengumpulan zakat

Dokumentasi istimewa

SIBERONE.COM - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Indragiri Hilir  (Inhil) melaksanakan rapat kerja bersama dengan komisi 4 (empat) kabupaten Indragiri Hilir, di kantor DPRD Inhil Jalan Soebrantas, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir. Senin (23/5/2022) pagi.

Kedatangan Ketua Baznas Inhil didampingi Dr Junaidi SHI, M Hum, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat, Subagio LC, Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayaangunaan Zakat, Drs H Idrus M PDI, Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Laporan
Arsalim, Wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum dan Pemberian Rekomendasi. Di sambut oleh Ketua komisi 4 DPRD Inhil Samino Suwito anggota lainnya.


Saat diwawancarai awak media Ketua Baznas Inhil  HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH, hari ini Baznas  melakukan pertemuan dengan Komisi 4 DPRD tentang pembahasan mengenai pengumpulan zakat di Baznas yang masih belum maksimal.

 


"Kita ketahui bahwa leading Sektor komisi 4 DPRD Inhil tentang kesejahteraan rakyat dengan itu kita perlu melakukan diskusi untuk pengumpulan zakat untuk kepentingan maslah umat. Dengan kegiatan rapat besama sehingga apa langkah yang kita lakukan untuk kedepannya," ungkap HM Yunus Hasbi. 


Yunus Hasbi juga mengungkapkan bersyukur telah terselenggara rapat kerja bersama dengan komisi 4 DPRD Inhil. Karena banyak peluang-peluang baznas terima, terutama sekali untuk meningkatkan pengumpulan zakat, DPRD sendiri bisa memberikan saran dan tindakan melalui pokok-pokok pikiran mereka.


Ia juga mengungkapkan zakat yang ada di Inhil masih katagori kecil, hanya kebanyakan dari pegawai yang memberikan zakat, dan seperti perusahaan swasta maupun BUMN belum menyalurkan zakat ke baznas Inhil.


"Dengan diselenggarakan rapat ini  berharap mampu Kedepannya melalaui komisi 4 semakin besar uang zakat terkumpul secara otomatis semakin banyak rakyat dalam ruang lingkup mustahik yang tertolong," ujarnya


Lebih lanjut dikatakan Yunus Hasbi, untuk turus terjalin hubungan baik, antara Baznas dan DPRD akan dilakukan kegiatan serupa.


"Untuk baznas lebih baik, kita akan selalu berkomunikasi dengan komisi 4 DPRD Inhil mungkin satu bulan sekali untuk melakukan pertemuan, karena dengan begitu kita bisa memecahkan persoalan-persoalan yang tidak bisa di pecahkan oleh baznas," pungkasnya.

Wartawan: Ema 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar