Perkuat UMKM, KADIN Inhil Kunjungi BULOG Tembilahan dan Jalin Kemitraan

Kadin Inhil saat kunjungi Kantor Bulog cabang Tembilahan (sumber foto: Istimewa)

 


SIBERONE.COM - Dalam rangka program kerja sekaligus jalin silaturahmi pengurus dan anggota Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indragiri hilir kunjungi Kantor Badan Urusan Logistik (BULOG) Tembilahan, di Jl. Pendidikan, Kecamatan Tembilahan Hilir, Senin, (23/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut H.Edy Indra Kesuma selaku Ketua Kadin Indragiri hilir beserta pengurus diterima langsung oleh Kepala Bulog, Faisal Fahmi diruang kerjanya.

Ketua Kadin Kabupaten Indragiri Hilir   melalui Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan 
Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Zainal Arifin Hussein menyampaikan kunjungan tersebut merupakan bentuk Silaturahmi Kadin Inhil dengan Pihak Bulog Tembilahan yang bertujuan menjalin kemitraan serta  bentuk sinergi.

"Kunjungan kami kesini merupakan bentuk silaturahmi untuk mempererat kekeluargaan sekaligus bertujuan untuk menjalin kemitraan serta bentuk sinergi antara Kadin dan Pihak Bulog," ucap Zainal Arifin Hussein.

Pada kunjungan silaturahmi tersebut pihak Bulog Tembilahan memberikan kesempatan kepada Kadin untuk menjadi mitra usaha pangan dalam membantu proses pemulihan ekonomi.

“Pertemuan Kadin Inhil tadi disambut positif oleh pihak Bulog. Kedepannya keduanya akan bermitra dalam mencukupi serta memantau suplai bahan pangan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Zainal Arifin Hussien usai audiensi dengan Bulog Tembilahan.

Zainal melanjutkan, Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan nantinya akan melakukan MOU dalam kemitraan tersebut. Fungsi Kadin dalam kerjasama itu antara lain memfasilitasi antara pihak Petani dan rekan pengusaha yang ingin bermitra dengan Bulog.

“Dalam pertemuan tadi kita juga membicarakan kendala – kendala yang dihadapi para petani sehingga kedepannya kita berharap beras yang dihasilkan petani Lokal/UMKM dapat diserap oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan dan termasuk juga membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha mengenai jalur distribusi kebutuhan pangan terutama di daerah perairan yang menelan biaya cukup tinggi. Hal ini bertujuan agar suplai pangan bisa tercukupi dan sampai ke masyarakat luas dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik terutama dimasa pemulihan ekonomi," tutupnya.

 

 

Wartawan: Ema


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar