Bersama Petugas KKP, Anggota Koramil 06/KTM Cek Surat Kesehatan Penumpang di Pelabuhan Syahbandar

Keterangan batuud Koramil 06/KTM

SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan (Gakplin) upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Risky Amanda di pelabuhan Syahbandar/HK Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (22/5/2022).

 

Praka Risky mengatakan. Kegiatan pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan pada hari bersama satgas lainnya  menyasar tempat fasilitas umum di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja.


"Kita menghimbau kepada masyarakat, selalu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," ucap Praka Risky Amanda.


Kegiatan tersebut untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di Kecamatan Kateman walapun saat ini penyebaran COVID-19, sudah tidak buming lagi, namun Untuk itu menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh Protokol Kesehatan.


"Iya kita harus mawas diri terhadap penyebaran COVID-19, dengan kita terus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah sehingga kita dapat terhindar COVID-19," jelasnya.


Kendati demikian, ia berharap kepada masyarakat agar tidak abai terhadap protkes, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.


"Ayo kita sama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 sehingga kita semua dalam keadaan sehat, dan juga kita harus mengikuti vaksinasi baik itu Dosis I dan II hingga booster (pelengkap)," tukasnya.


Terakhir dikatakan Praka Risky Amanda pada pukul 07 :10 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Marina dari Guntung tujuan Batam, Pukul 08,05 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait.


"Dan  Pada pukul 09.10 wib kita kembali Pengecekan terhadap kapal SB.sun Ricko  dari Tanjung Balai tujuan Guntung. Pukul 11:50 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Rahmat Jaya dari Sei Guntung tujuan Tembilahan dan pengecekan kelengkapan surat dinas dari kesehatan terkait," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar