Ilustrasi kebakaran hutan dan lahan (sumber foto: kadadata)

 


SIBERONE.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi sebanyak 23 titik panas atau hotspot di wilayah Riau, Sabtu (14/5/2022).

Menurut Prakirawan BMKG Pekanbaru Fitri NA, ada 23 titik panas di Provinsi Riau. Titik panas tersebar di 6 daerah di antaranya Kabupaten Kampar 6, Kabupaten Rokan Hilir 4, Kabupaten Rokan Hulu 2, Kabupaten Siak 6,Kabupaten Indragiri Hilir 3, Kabupaten Indragiri Hulu 2 titik. Sementara itu, titik panas di pulau Sumatera 226 titik yang tersebar di Aceh 1, Bengkulu 30, Jambi 33, Lampung 16, Sumatera Barat 59, Sumatera Selatan 11, Sumatra Utara 14, Kepulauan Riau 2, dan Bangka Belitung 37.

“Suhu Udara di Provinsi Riau berkisar 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 50 – 95 %, serta arah angin timur - selatan/ 10 – 36 km/jam dan prakiraan gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah, red), “ kata dia.

Meskipun begitu, sejumlah wilayah Riau masih memiliki potensi hujan pada pagi hari dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Pada malam hari cuaca juga diprediksi cerah berawan, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu.

“Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada dini hari,“ tegasnya.


Sumber: Riaupos.co


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar