Angin Puting Beliung Serta Hujan Deras Landa GunungKencana Banten, 88 Orang Terluka

Ilustrasi angin puting beliung

 


SIBERONE.COM - Bencana angin puting beliung terjang puluhan rumah di Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Senin 9 Mei 2022 sore.

Kapolsek Gunungkencana Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Sucipto menjelaskan awal mula angin puting beliung terjadi.

"Sekira pukul 16.30 WIB telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Kampung Dederan dan Kampung Lebak siuh desa Gunungkencana Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak," kata Edi Sucipto dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 10 Mei 2022.

Lanjut Edi, angin puting beliung tersebut merusak bangunan yang berada di sekitar kedua kampung tersebut, seperti beberapa rumah, gedung PGRI, puskesmas dan majlis taklim.

"Adapun kejadiannya, angin puting beliung disertai hujan tersebut mengakibatkan beberapa rumah masyarakat, majlis taklim miftahul janah, Gedung PGRI, Puskesmas Gunungkencana dan sekolah SDN 1 Gunungkencana rusak parah," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, data korban sementara di antaranya yaitu, 54 orang di kampung Dederan dan 34 dari kampung Lebak Siuh dan jika ditotal mencapai 88 orang. Namun, tidak terdapat korban jiwa akibat bencana alam angin puting beliung tersebut.

Kini pihak kepolisian bersama TNI, bantuan dari tim lain serta masyarakat masih terus melakukan pembersihan terhadap puing - puing bangunan yang hancur akibat angin puting beliung tersebut. Untuk warga yang terdampak, mengungsi di tempat saudara nya.


Sumber : Viva.co.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar