Meski di Kenal Sungai Sarang Buaya, Warga Singkil Tetap Mencari Lokan


SIBERONE.COM  - Lokan atau kerang yang diambil dari sungai tempat buaya bersarang terus menjadi primadona di Kabupaten Aceh Singkil. 

Bahkan dalam kondisi saat ini, lokan disarang buaya tersebut tetap laris manis, seperti tak terpengaruh dengan pandemi virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia.

Alhasil, harganya pun cenderung naik seiring meningkatnya permintaan, baik untuk pasar lokal maupun luar daerah. Warga meminati lokan sebagai lauk alternatif pengganti ikan dan daging.

Apalagi lokan bisa diolah jadi berbagai macam penganan, seperti sate lokan, gulai lokan, rendang lokan, dan lokan krispi.

Menurut Warga setempat, Irfan mengatakan kepada reporter Siberone," meskipun sungai ini dikenal tempat sarang buaya kami tetap mencari lokan untuk kebutuhan namun kami selalu waspada," terangnya.

" sebagian warga sini kebanyakan mencari lokan untuk kebutuhan,apa lagi lokan sudah dijadikan menu makanan yang terfavorit di tempat pesta," kata irfan, Jum'at, (22/1/2021).

Pantauan Reporter Siberone hingga sekarang para pencari lokan tetap dilakukan karena lokan sudah menjadi makanan khas warga Aceh Singkil. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar