Kemenag Sumbar Seleksi PHD untuk Ibadah Haji 1443 H


 

SIBERONE.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mulai melakukan seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) untuk Ibadah Haji 1443 H. Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Sumbar, Joben menyebutkan bahwa proses seleksi sudah dimulai sejak Jumat (6/5/2022).

"Nantinya akan ada 10 orang PHD yang akan mendampingi jamaah haji Indonesia dari Sumatera Barat,'' ujar Joben.


Menurut Jadwal, kata Joben, Senin (9/5/2022) Pemprov Sumbar akan menyerahkan nama peserta yang telah direkomendasikan Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah. Di hari yang sama, Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumbar akan membuatkan akun pendaftaran masing-masing peserta.


"Sehari kemudian, seluruh peserta akan mendaftarkan diri melalui akun yang tekah disediakan dan mengunggah persyaratan yang telah ditetapkan Kemenag. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti ujian CAT dan wawancara pada tanggal 12 Mei di Kanwil Kemenag Sumbar," ucap Joben.


Peserta yang lulus akan mengisi formasi layanan umum dan kesehatan. Masing-masing Kloter (Kelompok terbang) akan diisi dua orang PHD. Bagi peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti Bimtek sebagai bekal menjadi petugas haji daerah.

 

Sumber: Republika.co.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar