Sempat Dinyatakan Hilang, Lansia di Inhil Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Foto ilustrasi orang tenggelam (Sumber foto: Kompas.com)

SIBERONE.COM - Warga dusun Beringin Jaya desa Tanjung Lajau kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hapsah (80) meninggal dunia diduga akibat terjatuh di Parit.


Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan Messenger Facebook Zuky Marlan selaku Kepala Dusun Beringin Jaya mengatakan kejadian tersebut pada hari Jum'at (6/5/2022).


"Ia kejadian tersebut pada hari Jum'at, berawal dari adik korban saat hendak pergi ke pasar Tanjung Lajau, dimana korban saat itu seorang diri di rumah," ungkap Zuky, Ahad (8/5/2022) malam ke awak media SIBERONE.COM.


Dikatakan Zuky, ketika sang adik pulang dari pasar melihat kakaknya tidak ada ada di rumah, lalu adik korban mulai mencari ke rumah tetangga, namun tidak membuahkan hasil.


"Saat adik korban tiba di rumah tidak ada terlihat kakaknya, ia lalu mencari ke rumah tetangga, namun tidak ada ditemukan, ketika melihat di depan rumahnya di pantai terlihat bekas orang terperosot," kata Zuky.


Dari situ menurut Zuky, korban diduga terjatuh ke parit, melihat tanda-tanda tersebut masyarakat langsung berusaha mencari korban.


"Kami warga dusun Beringin Jaya mencari korban pada malam hari dan dibantu warga dusun tetangga dusun Semoga Jaya. Malam itu belum membuahkan hasil, pencarianpun kami lanjutkan pada pagi hari sampai sore Sabtu," jelasnya.


Jenazah korban ditemukan 1 km dari rumah korban. Mayatnya di ketemukan warga pada hari Sabtu sekitar jam 16.30 WIB.


"Setelah ditemukan, langsung disholatkan dan dimakamkan pada hari itu juga," imbuhnya.


Selaku Kadus Zuky mengungkapkan terimakasih kepada warga Beringin Jaya dan warga dusun tetangga yang sudah bersusah payah membantu mencari korban yang tenggelam.


"Terimakasih kepada warga saya yang sudah mambantu, dan saya juga atas nama kepala Dusun Beringin Jaya berbelasungkawa atas peristiwa ini, semoga almarhumah Khusnul khatimah," tutupnya.

Wartawan: Abdullah


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar