Pabrik Roti di Kota Padang Terbakar Diduga Karena Alat Pendingin Meledak

Pabrik roti kota padang (Viva.go.id)

 


SIBERONE.COM - Pabrik roti yang terletak di Jalan Belanti Kota Padang, Sumatera Barat terbakar pada Kamis pagi tadi. Saat kebaran, sempat terjadi ledakan yang diduga berasal dari alat ruangan pendingin.

Kabid Ops Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra menjelaskan petugas dapat laporan kebakaran sekitar pukul 09.00 WIB. Lalu, tim berangkat dan tiba di lokasi 09.07 WIB.

“Kita melakukan pemadaman api hingga pukul 10.30 WIB dengan delapan unit kendaraan pemadam,” kata Sutan dikutip dari Antara, Kamis, 5 Mei 2022.

Dia mengatakan dari keterangan saksi sempat terjadi ledakan di alat pendingin ruangan. Lalu, kobaran api membesar. Melihat api, saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran.

“Kita dapat informasi penyebab seperti namun belum dapat kita pastikan lagi penyebab kebakaran,” jelas Sultan. 

Pun, dia mengatakan luas areal bangunan pabrik roti ini 1.000 meter persegi. Namun, bangunan yang terbakar sekitar 500 meter persegi. Bangunan ini berada di pemukiman padat penduduk.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Bangunan yang terbakar dan pemiliknya berhasil ke luar dari bangunan,” kata dia.

Kemudian, dia mengimbau warga Kota Padang agar selalu waspada. Ia mengingatkan agar memeriksa instalasi listrik di rumah atau bangunan yang mereka miliki agar dalam kondisi bagus.

“Selain itu selalu waspada terhadap pemicu terjadinya kebakaran,” ujar Sultan.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Jalan Jhoni Anwar Kota Padang, Rabu pagi kemarin. Kebakaran itu menghanguskan tujuh petak toko. Kebakaran itu diduga akibat korsleting arus listrik.

 

Sumber : Viva.co.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar