Menparekraf Hadiri Undangan PBB Bahas Pengembangan Desa Wisata dan Ekonomi Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno (Kompas.com)

 

 

SIBERONE.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri undangan Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat (AS). Sandiaga terbang ke New York pada hari kedua Idul Fitri, Selasa (3/5/2022).

Sandiaga didapuk sebagai keynote speaker dalam acara High-Level Thematic Assembly.

Pembahasan terkait pariwisata pada Sidang Majelis Umum PBB diselenggarakan di United Nation Head Quarter (UNHQ), New York City, Rabu (4/5/2022). 

“Saya menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid. Pada acara tersebut, saya memaparkan pengembangan desa wisata dan ekonomi berkeadilan untuk seluruh lapisan masyarakat di Indonesia,” ujar Sandiaga dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Sandiaga mengatakan, pengembangan desa wisata yang dijalankan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejalan dengan rencana strategis United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Pengembangan tersebut bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata dunia yang berkualitas dan adil bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Pada pertemuan PBB tersebut, Sandiaga juga membahas community-based tourism yang diimplementasikan dalam program pengembangan desa wisata.

 

“Kami akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat,” ujarnya.

 

Sumber : Kompas.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar