Sepasang Kekasih Tenggelam dan Terbawa Arus di Pantai Santolo Jabar, 1 Korban Belum Ditemukan

Ilustrasi pencarian korban (Viva.co.id)

 

SIBERONE.COM - Dua wisatawan yang merupakan pasangan kekasih terpeleset dan tercebur ke laut di Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut Jawa Barat, Kamis 5 Mei 2022.

Seorang berhasil ditemukan selamat dan satu korban, hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

Koordinator Tagana Wilayah Garut Selatan, Jajang menyebutkan bahwa kedua wisatawan tersebut merupakan wisatawan asal Bandung, masing-masing Risa (21) dan Bayu (21). Korban atas nama Risa berhasil diselamatkan, namun korban Bayu hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Dua korban itu berupaya menyebrang dari Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk ke Pantai Santolo Cikelet, namun saat itu keduanya terpeleset dan tercebur," ujarnya, Kamis 5 Mei 2022.

Kedua wisatawan itu melakukan penyeberangan dengan cara berjalan kaki melalui curugan, yang merupakan batu karang penghubung kedua pantai. Saat tercebur ke laut, keduanya terbawa arus gelombang besar.

"Satu yang berhasil diselamatkan, namun satu lagi menghilang," ungkap Jajang.

Lanjut Jajang hingga sore ini masih dilakukan pencarian baik oleh tim Tagana, Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Garut, BPBD Garut dan masyarakat nelayan setempat.

"Kami ingatkan kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati, terlebih penyebrangan Curugan sangat berbahaya," pungkasnya.


Sumber : Viva.co.id


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar