2 Tahun Ditutup, Pelayaran Internasional Dumai-Malaka Resmi Dibuka

Gubernur Riau Syamsuar (kanan) melepas keberangkatan kapal rute pelayaran internasional Dumai-Melaka (Bisnis.com)

 


SIBERONE.COM - Pemprov Riau menyatakan setelah tutup ditutup selama lebih-kurang dua tahun akibat wabah Covid-19, rute pelayaran internasional kapal penumpang Dumai-Melaka/Port Dickson kembali dioperasikan.

Pelayaran perdana dilepas langsung Gubernur Riau Syamsuar MSi bersama sejumlah pejabat terkait, termasuk Kepala Konsulat Malaysia Pekanbaru, Wan Nurshima Wan Jusoh, di Terminal Penumpang Internasional PT Pelindo I Dumai.

"Alhamdulillah kami bersyukur, setelah 2 tahun tutup, hari ini pelayaran internasional Dumai-Melaka dibuka kembali," ujar Syamsuar, Kamis (5/5/2022).

Dia berharap, dengan dibukanya kembali pelayaran internasional dari dan ke Riau melalui Dumai, ekonomi makin menggeliat. Mulai dari peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Riau, hingga mengundang hadirnya para investor.

Syamsuar juga meminta kepada semua petugas di pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap warga negara jiran yang datang ke Riau.

Menurutnya antusias masyarakat Malaysia untuk datang ke Riau juga sangat besar, dari info yang didapatkan pemda, sekarang tiket kapal dari Melaka ke Dumai sudah habis terjual dengan kapasitas penumpang kapal sekitar 250 orang.

Selain itu pemda saat ini juga sedang berusaha agar tidak hanya rute pelayaran yang dibuka, tapi juga penerbangan internasional.

"Izin penerbangan ini, tidak hanya dari Kemenhub, tapi juga Satgas Covid Pusat dalam hal ini BNPB, termasuk Kemenkumham," (imigrasi)


Sumber : Bisnis.com


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar