Satu Unit Rumah Terkena Bencana Tanah Longsor, Dinding Sampai Jebol

Sumber foto Detiknews

 


SIBERONE.COM - Longsor terjadi di Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan. Material longsor merusak satu unit rumah warga.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (2/5/2022), ketika hujan deras mengguyur Kota Bogor. Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di luar.

"Kejadian tadi sekitar jam 04.00 (sore) lewat lah ya, pas hujan gede. Pas kejadian penghuni rumah sedang pergi Lebaran ke rumah saudara, di rumah cuma ada satu anak pemilik rumah," kata petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Sumardi, kepada wartawan, Senin (2/5/2022).

Sumardi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, longsor menyebabkan dinding belakang rumah warga bernama Sugandi itu jebol.

"Yang longsor tebing di belakang rumah, turap itu tingginya ada sekitar 5 meter. Nah, di atas tebing itu ada rumah juga. Tebingnya longsor, terus nimpa dinding rumah di bawahnya," jelas Sumardi.

"Ngga ada korban luka atau jiwa, cuma dinding belakang aja jebol, jadi material longsor numpuk di dapur sama kamar mandi," tambahnya.

Petugas gabungan Tagana dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor kemudian melakukan evakuasi material longsor. Sementara, penghuni rumah diungsikan sementara ke rumah kerabatnya.


Sumber : Detiknews


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar