BGA Grup Region Rohul Salurkan Migor Murah bagi Masyarakat Kurang Mampu di 3 Kecamatan


 


SIBERONE.COM - Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Region Rohul, PT Rohul Sawit Industri (RSI) dan PT Masuba Citra Mandiri (MCM) menyalurkan ratusan paket minyak goreng isi 2 liter kepada masyarakat kurang mampu di 3 Kecamatan Wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kamis (28/4) kemarin.

Lokasi pertama penyaluran migor murah kemasan 2 liter di 3 Desa (Ujungbatu Timur, Sukadamai, Ngaso) dan 1 Kelurahan (Kelurahan Ujungbatu) Kecamatan Ujungbatu. 

Penyaluran minyak goreng murah ini disalurkan langsung oleh Mill Manajer PT RSI, Danu Pradika kepada pemerintah desa maupun kelurahan. Turut menyaksikan juga Camat Ujungbatu, Fisman Hendri S.Hut.

Giat penyaluran migor murah tersebut mendapat respon positif masyarakat. Karena harga yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih murah ketimbang di pasaran yakni migor kemasan 2 liter dijual dengan harga 28 ribu, sedangkan harga migor kemasan yang sama di pasaran mencapai 50 ribu lebih.

Lokasi selanjutnya adalah Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun. Di Desa Tapung Jaya warga juga sangat antusias untuk mendapatkan migor murah Program BGA Region Rohul tersebut. Saking antusiasnya banyak warga yang gak kebagian karena stok migor habis.

Bergeser kita ke lokasi penyaluran migor murah selanjutnya adalah Desa Sei Kandis, Pendalian, dan Desa Air Panas yang bertetangga dengan PT MCM. Di tiga desa ini, migor murah ini diserahkan oleh Estate Manajer PT MCM, Ilman Syarip.

Mill Manajer PT RSI, Danu Pradika kepada wartawan menyampaikan, penyaluran migor murah kepada masyarakat kurang mampu di sekitar perusahaan, merupakan bagian program CSR PT RSI dan PT MCM, 2 anak perusahaan BGA Grup Region Rohul.

Danu menambahkan, total sebanyak 550 paket migor kemasan 2 liter yang dibagikan ke masyarakat di desa tetangga perusahaan. Masing-masing desa mendapat porsi 68 paket. 

“Harga yang kami berikan ke masyarakat senilai 28 ribu untuk migor kemasan 2 liter. Jadi hampir 50 persen kami subsidi harganya dibanding dengan yang dijual dipasar mencapai 50 ribu lebih,” jelas Danu.

Danu menambahkan, bahwa penerima migor ini sudah betul-betul disaring oleh pemerintah desa tempatan. Dalam artian yang mendapat migor murah ini adalah masyarakat kurang mampu.

“Kami berharap masyarakat kita bisa terbantu, apalagi jelang lebaran ini banyak harga yang naik termasuk migor,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngaso Andes Siata mengucapkan terima kasih kepada pihak PT RSI dan BGA Region Rohul atas bantuan migor murah kepada warganya yang kurang mampu. 

Andes Menjelaskan, warga nya yang membeli migor murah ini adalah mereka yang tercatat sebagai penerima BLT maupun PKH.

 

Wartawan : Royan


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar