MTs - MA Infarul Ghoy Bagikan Paket Sembako di LKSA Baitussalam


 

SIBERONE.COM - Memasuki hari ke Sembilan belas Ramadhan, Lembaga pendidikan Keagaman MTs dan MA Infarul Ghoy Membagikan Paket sembako ke LKSA/ Panti Asuhan Baitus salam jalan Purwomukti barat rt 08 rw 01 Kelurahan Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Kamis pukul 11.10 WIB (21/4/2022).  

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt di bulan Ramadhan ini, Kepala madrasah MTs Maupun MA Infarul Ghoy Pedurungan Semarang melakukan Bakti Sosial di beberapa panti asuhan yang ada di sekitar lingkungan Madrasah.


Rombongan yang dipimpin lleh Waka kesiswaan MTs dan MA dibantu oleh OSIS menuju ke LKSA BAITUS SALAM Semarang untuk melakukan kegiatan BAKSOS dengan tema “indahnya Berbagi, ” Program ini adalah program tahunan di MTs-MA Infarul Ghoy Semarang. 

Muhammad Shobahus Sadat sebagai Kepala MA Infarul Ghoy mengatakan kepada jurnalis media siberone.com berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang tinggi pada diri kita kususnya rasa kedasaran berbagi untuk semua siswa-siswi MTs - MA. 

Menurutnya apa yang dikeluarkan dalam hal kebaikan harus disertai keiklasan. 

"Sudah saatnya kita sebagai umat muslim saling mperhatikan dan bersimpati satu sama lain, semoga kegiatan ini membawa keberkahan dibulan yang suci bulan ramdhan," pungkasnya. 

Faizin, S.Ag sebagai waka Kesiswaan MTs Infarul Ghoy mengatakan, ini merupakan program rutinitas hampir tiap tahun dilaksanakan guna  menjalin silaturahmi dan merangkap sosial kepada beberapa lembaga di antaranya di panti asuhan seperti panti asuhan Baitussalam yang sudah terjalin sekian lama. 

"Kegiatan Bakti sosial ini diadakan sebagai rasa kepedulian kita kepada sesama untuk saling berbagi pada bulan Ramadhan," ungkap Faizin, S.Ag.  

Kepala MTs Infarul Ghoy Semarang, Zahrotul Mufidah, S.Hum, M.Pd, pembagian Paket Sembako tersebut sebagai upaya pemanfaatan momen bulan suci Ramadhan dalam menebar kebaikan.

"Alhamdulillah, Pengasuh LKSA Baitus Salam Bp. Dzikron menyambut kedatangan Rombongan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan yang memang hubungan ini sudah terjalin lama semanjak LKSA Tersebut didirikan sampai saat ini, dan ini membuat rombongan menjadi senang,tutur Bu fidah sapaan akrab perempuan yang sekaligus menjadi kepala madrasah. Kami berharap, momentum Ramadhan ini menjadi jembatan untuk segenap keluarga Besar MTs-MA Infarul Ghoy Semarang  untuk terus berbagi dengan sesama. Tak lupa ucapan terima kasih di sampaikan kepada jajaran Guru, karyawan dan siswa-siswi yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya  untuk kegiatan sosial di bulan suci," ungkapnya. 
   
"Semoga apa yang Warga madrasah luangkan menjadi amal baik bagi kita dan tentunya kita juga berharap apa yang kita beri pun bermanfaat bagi penerima," ujar Fidah


Wartawan: Agus Romadhon


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar