KKBR Lakukan Silaturahmi ke Wakil Gubernur Riau


SIBERONE.COM – Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) berkunjung dan silaturahmi dengan Wakil Gubernur Riau Bapak H. Edy Natar Nasution di ruang pertemuan Kediaman Wakil Gubernur Riau, Pekanbaru (20/1/2021)

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) Drs. H. Pahmijan, M.Pd menyampaikan berkaitan pelaksanaan Musyawarah Besar (MUBES) I Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) di Gedung Guru Riau Jalan Sudirman Pekanbaru pada Tanggal 3 Januari 2021.


 Selain itu, Pahmijan menyampaikan juga tentang Program Kerja organisasi dengan Visi Misi yang berorientasi Sosial Kemasyarakatan dan mengembangkan Budaya Banjar di Riau serta berpartisipasi dalam pembangunan Provinsi Riau. 

Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution menyambut baik silaturahmi Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) dan memberikan apresiasi serta mendukung keberadaan Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR).

Lebih lanjut Gubri Untuk turut serta dalam membangun Riau dalam bingkai kebhinekaan.


Gubernur Riau juga berharap  Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) dapat menjalin kebersamaan, persatuan dan kesatuan di kalangan keluarga besar Banjar di Riau dan menjaga hubungan yang baik dan harmonis dengan masyarakat yang berlatar belakang suku/etnis yang berbeda dalam bingkai keberagamaan.

Senada hal yang sama hadir dalam pertemuan tersebut sesepuh Banjar Riau H. Andika M. Noor. Ia menyebutkan bahwa Kerukunan Keluarga Banjar Riau (KKBR) memiliki falsafah, " Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung," sebut sesepuh Banjar Riau.


Terakhir ia mengatakan KKB Riau diharapkan tidak berorientasi politik praktis tapi lebih cenderung pada kegiatan yang sifatnya sosial budaya serta proaktif dalam membangun Provinsi Riau.

"Jangan lah sampai berorientasi Politik praktis, kalau bisa cenderung pada kegiatan sosial budaya, Kita hidupkan lagi budaya Banjar di provinsi Riau," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar