Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos dengan Staf kantor Kelurahan Enok


SIBERONE.COM -  Bintara Pembina Desa  (Babinsa) komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan staf kelurahan Enok. Selasa (19/4/2022) pagi.

 

Masih dalam suasana di tengah Pandemi Covid-19, Serma Boy R Sitompul meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan staf Kelurahan Enok di wilayah binaannya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk sarana silaturahmi Babinsa bersama Forkopimka dan juga untuk menggali informasi – informasi yang ada di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa.


Serma Boy R Sitompul juga menyampaikan kondisi keamanan dan keadaan wilayah kelurahan Enok yang di himpun dari para warga masyarakat dan mitra karib.


Ia juga mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaannya, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.


Dengan kegiatan Komsos kali ini Babinsa ajak perangkat Kelurahan untuk selalu mengingat kan warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan, terlebih selama bulan suci Ramadhan, ini guna mencegah penyebaran COVID-19 khusus nya di Kelurahan Enok.


Tentunya komunikasi dengan perangkat Kelurahan dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan,” ungkapnya.


Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi di harapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik.


Menurutnya, dengan menjalin Komunikasi Sosial bersama staf Kelurahan, tampak disambut baik oleh para staf Kelurahan terlihat senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah mereka karena Babinsa selalu bersama sama dengan pihak kelurahan dalam setiap kegiatan demi membantu dan mengatasi kesulitan warganya.


Sementara salah seorang staf Kelurahan, mengucapkan terimakasih atas peran aktif Babinsa di setiap kegiatan yang ada di wilayah, dan akan selalu bersama sama dengan Babinsa untuk melakukan himbauan kepada warga tentang Peneranpan Disiplin Prokes Covid-19 dan juga program Vaksinasi Covid-19.


"Sehingga diharapkan tidak ada lagi warga kelurahan Kerinci Barat yang terpapar Covid-19 apalagi di bulan Ramadhan ini," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar