Giat Patroli karhutla Babinsa Koramil 02/TM, Ingatkan Warga Jangan Coba-coba Membakar Lahan


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil 

Sertu Elia Rahman melaksanakan Kegiatan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diseputaran perkebunan serta lahan yang dianggap rawan terjadi kebakaran.


Kegiatan patroli Karhutla tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Sertu Elia Rahman bersama masyarakat yang ada di wilayah Parit Ambo Tang dusun Gemilang Jaya Desa Pengalihan, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Selasa (19/4/2022) pukul 08:30 sampai pukul 10:20 WIB.

 
"Dalam giat ini kita melaksanakan patroli dilahan yang rawan terbakar," ujar Sertu Elia Rahman.


Ia juga mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Enok khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.
 

"Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun," katanya.
 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.
 

"Masyarakat mereka berpendapat, dengan adanya imbauan dan patroli karlahut ini sangat baik sehingga tidak terjadi Kebakaran khususnya di desa binaan. Dan tadi pada pukul 11.30 WIB kegiatan ini selesai kita laksanakan, situasi terdapat dalam keadaan aman," pungkasnya.


Terakhir dikatakan Sertu Elia Rahman, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di Wilayah Parit Ambo Tang dusun Gemilang Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Enok, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin di setiap wilayah binaan, dan hasilnya nihil, kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan lancar," tutupnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar